Home » Techno » Moto M : Seri Lenovo dengan Pengalaman Premium di Harga Menengah

Moto M : Seri Lenovo dengan Pengalaman Premium di Harga Menengah



Jakarta – Ponsel alias smartphone dijaman modern ini telah menjadi salah satu bagian hidup dari manusia. Pasalnya hampir semua manusia modern tak bisa terlepas dari yang namanya gadget alias smartphone ini.

Moto M : Seri Lenovo dengan Pengalaman Premium di Harga Menengah

Lenovo Moto M

Bayangkan saja hampir kebanyakan kegiatan yang dilakukan manusia modern ini tak terlepas dari smartphone, seperti mendengarkan musik, mengabadikan setiap momen dengan kamera dan video, serta membuat catatan-catatan kecil agar mudah mengingat sesuatu kini menggunakan smartphone.

Harga ponsel yang ada sekarang ini pun meragam, mulai dari kelas pemula dengan harga di bawah Rp1 jutaan hingga kelas premium dengan harga lebih dari Rp10 juta. Namun, kebutuhan ponsel harus Anda sesuaikan dengan dana yang tersedia.

Setelah meluncurkan smartphone premium Moto Z, Lenovo meluncurkan satu smartphone baru, Moto M. Lenovo mengusung ponsel barunya itu sebagai smartphone kelas menengah dengan performa yang mumpuni. Ia diklaim dapat digunakan untuk melakukan berbagai hal dalam saat yang bersamaan alias multitasking dengan lancar.

Apa rahasianya? Di balik bodi metal Moto M, Lenovo menanamkan prosesor MediaTek Helio P15 @2,2GHz. Ia dipadankan dengan RAM 4GB dan memori internal 32GB. Layar 5,5 inci Moto M memiliki resolusi Full HD yang kaya warna dan responsif terhadap sentuhan. Beberapa tahun lalu, spesifikasi yang ditawarkan oleh Moto M akan menjadikannya di kelas premium.

Baca juga : Lenovo Dan Motorola Merupakan Perusahaan Pertama Yang Menjajal Google Tango

Hal itulah yang dijanjikan oleh Lenovo: pengalaman premium dengan harga yang lebih terjangkau. Tidak hanya spesifikasi yang dipedulikan oleh Lenovo, tapi juga desain. Moto M memiliki unibody metal yang membuatnya terlihat seperti smartphone premium kebanyakan di pasar ini. Ukuran layar 5,5 inci juga membuatnya cukup nyaman untuk digenggam.

Dengan kamera depan 8MP dan fitur Beautify, Moto M menjanjikan kemampuan mengambil selfie yang oke. Ia juga sudah dilengkapi dengan slot microSD yang mendukung memori ekstra hingga 128GB. Hal ini menjanjikan kebebasan untuk mengambil selfie dan mengambil foto dengan kamera utama 16MP yang tersemat di ponsel ini.

Ponsel dengan baterai 3.050 mAh ini sudah dilengkapi dengan pemindai sidik jari, yang terletak di bagian belakang. Seperti kebanyakan smartphone merek Moto lainnya, Moto M tidak dilengkapi dengan antarmuka yang terlalu rumit. Jadi, pengalaman penggunaannya akan lebih mirip Android standar yang biasa digunakan pada perangkat buatan Google, seperti Nexus dan Pixel.

Tidak berhenti sampai di situ, Lenovo juga tidak banyak menanamkan aplikasi bawaan alias bloatware ke dalam ponsel ini. Karena tidak adanya aplikasi bawaan, Anda memang harus menggantungkan diri pada aplikasi buatan Google, mulai dari Gmail, Photos hingga Calendar. Namun, keuntungan yang Anda dapat adalah performa yang lebih lancar.

Moto M juga sudah dilengkapi dengan Dolby Atmos, yang akan secara otomatis menyesuaikan audio berdasarkan konten yang Anda putar. Sebagai smartphone kelas menengah, Moto M tidak hanya menawarkan performa yang mumpuni, tapi juga desain yang cantik layaknya smartphone premium.
(Muspri-sisidunia.com)