Home » News » DPR Cukup Puas Dengan Perkembangan Proyek MRT

DPR Cukup Puas Dengan Perkembangan Proyek MRT



Jakarta – Pada hari kamis (06/04/2017) kemarin Komisi V DPR melakukan peninjauan secara langsung perkembangan pembangunan MRT yang dilakukan di Bundaran HI, Jakarta. Kunjungan tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi V Michael Wattimena.

DPR Cukup Puas Dengan Perkembangan Proyek MRT

Michael Wattimena bersama anggota tim meninjau langsung proyek pembangunan MRT

Michael Wattimena bersama para anggota tim langsung turun ke proyek pembangunan MRT yang berada kedalaman 25 meter di bawah jalan MH Thamrin tersebut. Dalam kunjungannya, Michael mengapresiasi rekan-rekan pekerja proyek MRT dimana capaian yang dihasilkan cukup signifikan.

“Pembangunan proyek yang mulai dari 2013 sampai dengan hari ini sudah sekitar 70%. Harapannya dengan capaian ini maka untuk ke depan yang tinggal satu tahun lebih ini bisa direalisasikan semua stasiun sesuai perencanaan dari selatan sampai dengan Utara” ujar politisi Partai Demokrat tersebut.

Michael juga berharap perkembangan yang akan didapatkan pada tahun 2019 nantinya bukan hanya finishing program saja melainkan juga dapat segera dioperasikan sehingga mampu mengurai kemacetan akut yang sering terjadi di Jakarta. Michael juga berharap nantinya masyarakat di Jakarta mampu mengurangi penggunaan kendaraan pribadi dan menggunakan kendaraan umum yang disedikan seperti MRT ini.

Di sela-sela kunjungan tersebut, anggota Dewan dari Dapil Papua Barat itu juga mengharapkan, tahun depan kereta yang diimpor dari Jepang itu sudah ada dan disimulasikan.

Baca juga : Jokowi Mengamati Langsung Pembangunan Tol di Bawean

“Itu berarti dengan mudah teman-teman dari MRT dan Direktorat Perkeretaapian bisa mencoba atau mensimulasikan hasil dari proyek tersebut, sehingga pada saat penggunaan dan pengoperasiannya tidak menimbulkan masalah yang signifikan,” ujar Michael.

Menurutnya, selama ini biasanya jarak tempuh dari Pasar Jumat sampai di Bundaran HI kalau menggunakan bis bisa makan waktu 1 sampai 2 jam. Dengan MRT bisa ditempuh dengan waktu 30 menit.

“Ini adalah alternatif dan sebuah solusi yang bisa dijadikan sebagai sarana transportasi yang nyaman dan keamanannya terjamin bagi warga Jakarta,” tutup Michael.
(Muspri-sisidunia.com)