Home » Hiburan » Pengarang Hanya Siapkan 30 Persen Materi Komik One Piece

Pengarang Hanya Siapkan 30 Persen Materi Komik One Piece



Jakarta – Komik ‘One Piece’ baru saja meraih penghargaan dunia sebagai manga yang paling laris terjual di seluruh dunia. Tak tanggung-tanggung, angkanya mencapai 350 juta kopi sejak diterbitkan pada 1997 silam.

Pengarang Hanya Siapkan 30 Persen Materi Komik One Piece

One Piece

Seperti dikutip dari berbagai sumber, Jumat (7/4/2017), manga karangan Eiichiro Oda sudah mencapai akhir dari cerita. Hanya sekitar 20 sampai 30 persen saja dari materi yang sudah disiapkan oleh Oda. Sejak rilis pertama, ‘One Piece’ menjadi manga tersukses namun sebuah polling menyebutkan hal yang berbeda.

Sebuah jajak pendapat yang dilakukan oleh situs Goo mulai dari 20 Desember 2016 hingga 2 Januari lalu, sebagian pembaca memutuskan untuk menghentikan membaca cerita sekelompok bajak laut tersebut. Alasannya hanya satu, alur ceritanya sudah terlalu panjang.

Ada 3526 responden yang mengikuti survei tersebut. Dari semua seri manga yang ditanyakan, ‘One Piece’ menempati penilaian tertinggi dengan 542 responden, sedangkan ‘Detective Conan’ berada di posisi kedua.

Selanjutnya, ada 296 responden yang akan berhenti membaca ‘Kochikame’, dilanjutkan dengan ‘Bleach’.

“Banyak dari responden yang memutuskan berhenti membaca manga karena berlebihan ketika jadwal hiatus. Mereka juga kehilangan minat baca manga karena cerita berbelit-belit dan tampaknya seperti tak berujung,” tulis pernyataan dalam situs Goo.

Seak debut di tahun 1997, ‘One Piece’ telah merilis totalnya 84 volume. Meski menempati posisi pertama di polling tersebut, namun seri ‘One Piece’ masih populer di kalangan pembaca manga. Bahkan tahun ini ‘One Piece’ merayakan ulang tahunnya yan ke-20 dan episode animenya telah ditayangkan sebanyak 781. (bens – sisidunia.com)