Home » News » Baku Tembak Aksi Teror di Tuban, Polisi Berhasil Amankan Barang Bukti

Baku Tembak Aksi Teror di Tuban, Polisi Berhasil Amankan Barang Bukti



Tuban – Sebuah aksi teror dilakukan penumpang mobil Daihatsu Terios nopol H 9037 BZ terhadap anggota Sat Lantas Pores Tuban di pos lalu lintas wilayah Jenu, pukul 09.00 WIB, Sabtu (8/4/2017). Penumpang mobil tersebut menembaki polisi yang tengah berjaga.

Baku Tembak Aksi Teror di Tuban, Polisi Berhasil Amankan Barang Bukti

Mobil terios beserta isinya diamankan polisi sebagai barang bukti

Usai melakukan penembakan, pelaku yang mengendarai Terios warna putih itu melarikan diri, dan meninggalkan mobil di tepi jalan Desa Beji, Kecamatan Jenu. Aksi baku tembak pun terjadi antara petugas gabungan dengan pelaku yang bersembunyi di kebun jagung di Desa Suwalan.

Tim gabungan yang melakukan pengepungan terdiri dari Brimob Bojonegoro, Gegana Polda Jatim, dan Kodim Tuban. Suasana di lokasi terlihat mencekam, karena puluhan petugas bersenjata laras panjang mengepung lokasi persembunyian para pelaku.

Pengepungan pelaku penembakan polisi di Tuban berakhir. Pelaku ditembak mati, dan 1 orang diamankan dalam keadaan hidup.

Baca juga : Istri dan Anak Menghilang Saat Densus 88 Menggeledah Rumah Seorang Teroris

“Ada enam orang yang tewas, dan satu hidup dan saat ini kita bawa ke rumah sakit. keterangan lebih lanjut biar bapak kapolda yang menyampaikan. sekarang beliau perjalanan ke Polres Tuban,” kata Kapolres Tuban AKBP Fadli Samad, Sabtu (08/04/2017).

Selain itu, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti dari mobil Daihatsu Terios H 9037 BZ yang ditinggal pelaku penembakan anggota Sat Lantas Polres Tuban. Barang bukti yang diamankan yakni, 1 paspor dengan identitas B4284092, 4 buah HP, 1 buah HT dan 1 kotak peluru.

“Barang bukti sudah diamankan,” tambahnya.
(Muspri-sisidunia.com)