Home » Techno » Resmi, Harga Xiaomi Mi Pad 3 Dibandrol Rp 2,9 Jutaan

Resmi, Harga Xiaomi Mi Pad 3 Dibandrol Rp 2,9 Jutaan



Jakarta – Belum lama ini, Xiaomi merilis tablet pesaing iPad Mini-nya yang terbaru, yakni Mi Pad 3 setelah mereka melewatkan 2016 tanpa meluncurkan tablet baru.

Resmi, Harga Xiaomi Mi Pad 3 Dibandrol Rp 2,9 Jutaan

Mi Pad 3

Mi Pad pertama diluncurkan pada 2014 lalu, yang masih menggunakan bodi berbahan plastik. Namun pada 2015 Xiaomi merilis Mi Pad 2 yang menggunakan bodi metal, dan masih dipertahankan sampai Mi Pad 3.

Baca juga : Layar Samsung Galaxy 8 Diakui Sebagai Yang Terbaik

Jika Mi Pad 2 tersedia dalam versi Windows dan Android, Mi Pad 3 hanya tersedia dalam versi Android. Kini prosesornya pun tak lagi menggunakan chip Intel, melainkan memakai Mediatek MT8176 dengan dua core 2,1 GHz dan empat core 1,7 GHz, demikian dilansir GSM Arena, Kamis (6/4/2017).

Meski dipadukan dengan RAM 4 GB, pemilihan prosesor itu terbilang cukup aneh, setelah dua generasi sebelumnya menggunakan prosesor kelas atas. Mi Pad generasi 1 menggunakan Nvidia Tegra K1 yang mempunyai kinerja grafis kelas atas, sementara Mi Pad 2 memakai prosesor Intel yang juga kompatibel dengan sistem x86.

Salah satu perubahan lain yang cukup mencolok adalah baterainya yang kini lebih besar, yaitu 6.600 mAh, yang menjanjikan daya tahan lebih lama. Kamera utamanya pun ditingkatkan, dengan sensor 13 megapixel dan lensa f/2.2.

Mi Pad 3 ditawarkan dalam versi storage 64 GB tanpa tambahan slot microSD, yang juga menjadi kekurangan tablet ini karena versi sebelumnya mempunyai slot kartu memori tambahan. Xiaomi Mi Pad 3 dibandrol dengan harga USD 220 atau sekitar Rp 2,9 juta di negeri asalnya, China. (bens – sisidunia.com)