Home » Gaya Hidup » Peraturan Perdana Wajib Militer, Para Ladyboy Thailand Juga Wajib Berpartisipasi

Peraturan Perdana Wajib Militer, Para Ladyboy Thailand Juga Wajib Berpartisipasi



Jakarta – Seperti Korea dan Singapura, Thailand juga memiliki peraturan bagi penduduk laki-lakinya untuk ikut wajib militer. Thailand membutuhkan setiap laki-laki di atas usia 21 untuk ikut wajib militer.

Peraturan Perdana Wajib Militer, Para Ladyboy Thailand Juga Wajib Berpartisipasi

Patra Wirunthanakij ikut mengantri daftar wajib militer diantara pria tulen

Pada bulan April inilah pendaftaran wajib militer di Thailand dimulai. Namun tampaknya suasana pendaftaran wajib militer di Thailand ini tidak sama dengan Korea dan Singapura.

Dalam antrian pendaftaran wajib militer di Thailand tampak sosok wanita yang memakai celana gemes dan makeup. Kalau kalian sudah paham siapa wanita di sana mungkin tidak akan kaget lagi.

Sebagaimana diberitakan oleh Mirror.co.uk (4/4/2017) hari pertama pendaftaran wajib militer angkatan darat Thailand tampak beberapa ladyboy di sana. Hari pendaftaran ini diadakan setiap bulan April, sekitar waktu Tahun Baru tradisional.

Hukum di Thailand menyatakan bahwa orang transgender tidak diperbolehkan untuk mengubah jenis kelamin mereka di KTP nya. Maka dari itu mereka juga harus mengambil bagian dalam wajib militer. Ada pengecualian bagi mereka yang mendapatkan sertifikat pembebasan.

Satu dekade yang lalu, orang-orang transgender dianggap sakit mental oleh militer. Mereka juga dianggap bisa menciptakan masalah termasuk prospek kerja di masa depan.

Baca juga : Foto Pengantin Berseragam Pramuka Hebohkan Netizen

Butuh enam tahun perjuangan oleh para ladyboy sebelum Peradilan Tata Usaha Negara Thailand akhirnya memutuskan bisa membebaskan mereka dari wajib militer asal ada bukti yang kuat.

Peraturan Perdana Wajib Militer, Para Ladyboy Thailand Juga Wajib Berpartisipasi

Para Lady boy antri mendaftar wajib militer

Misalnya seseorang bisa menunjukkan perubahan menjadi seseorang yang jenis kelamin tidak sesuai atau dysphoria s*ks.

Sekarang, banyak sebagian besar dari transgender telah dibebaskan dari mengambil bagian dalam wajib militer. Tapi jika mereka tidak mendapatkan dokumen pembebasan maka harus ikut wajib militer.

Wajib militer membuat yang banyak wanita transgender pergi dari Thailand. Namun yang menarik dalam hari pertama pendaftaran wajib militer Thailand ini ada juga Patra Wirunthanakij. Patra Wirunthanakij atau yang akrab dipanggil Nadia, merupakan mantan Miss Mimosa Queen of Thailand.
(Muspri-sisidunia.com)