Home » Techno » Layar Samsung Galaxy 8 Diakui Sebagai Yang Terbaik

Layar Samsung Galaxy 8 Diakui Sebagai Yang Terbaik



Jakarta – Perusahaan raksasa Samsung baru saja merilis jagoan terbaru mereka, Galaxy S8. Meski begitu, Samsung Galaxy S8 ini mendapat gelar smartphone dengan layar terbaik menurut DisplayMate.

Layar Samsung Galaxy 8 Diakui Sebagai Yang Terbaik

Samsung Galaxy S8

DisplayMate adalah perusahaan dengan spesialisasi kalibrasi dan optimasi layar, yang sering melakukan pengujian terhadap layar yang dipakai di smartphone. Dan menurut pengujian terakhir mereka, Galaxy S8 adalah smartphone dengan layar terbaik yang ada saat ini dengan nilai ‘A+’.

Dalam pengujian tersebut, Infinity Display Galaxy S8 yang menggunakan panel Super Amoled bisa mencapai tingkat kecerahan 1.000 nits. Layar yang resolusinya nyaris 3K itu juga bisa mencakup 113% DCI-P3 Color Gamut dan 142% sRGB / Rec.709 Gamuts.

Ini artinya layar Galaxy S8 mempunyai akurasi warna yang sangat tinggi, bahkan dalam keadaan sangat terang. Layar ini juga jadi layar smartphone pertama yang tersertifikasi oleh UHD Alliance untuk Mobile HDR Premium, di mana artinya layar tersebut bisa menghasilkan dynamic yang lebih tinggi ketimbang layar lainnya.

Baca juga : Samsung Galaxy S8 Perkenalkan Asisten Virtual Pintarnya

Galaxy S8 punya dua sensor ambient light untuk menghasilkan pengaturan kecerahan layar otomatis yang lebih baik. DisplayMate menyebut Galaxy S8 punya 4 mode layar, tiga color gamut dan sebuah opsi untuk mengatur titik putihnya.

Dilansir dari Sammobile, Kamis (06/04/2017), Ke-4 mode layar itu disebut oleh DisplayMate mempunyai akurasi warna yang jauh lebih tinggi ketimbang pendahulunya, Galaxy S7. Meski begitu, konsumsi daya layar Galaxy S8 terbilang masih sama dengan Galaxy S7.
(Muspri-sisidunia.com)