Home » Otomotif » Kerjasama Porsche dan Audi Akan Membuat Mobil Listrik

Kerjasama Porsche dan Audi Akan Membuat Mobil Listrik



Ingolstadt – Kerja sama perusahaan Volkswagen Group, Porsche dan Audi, akan mengembangkan platform mobil baru. Platform ini disebut bisa meningkatkan elektrifikasi, digitalisasi, dan teknologi otonomos.

Kerjasama Porsche dan Audi Akan Membuat Mobil Listrik

Porsche logo

Melansir autoexpress, Bos Audi, Rupert Stadler, mengatakan bahwa kerja sama ini dimungkinkan karena keduanya punya “nilai-nilai bersama”, selain itu mereka juga ingin memberikan yang terbaik bagi konsumen, meski itu baru terealisasi di masa depan.

Sementara Bos Porsche, Oliver Blume, mengatakan bahwa yang akan tergabung dalam tim bersama ini adalah orang-orang terbaik dari masing-masing merek. “Kami akan bekerja sama di manapun ketika itu masuk akal,” terangnya.

Namun, Blume juga menggarisbawahi meski nanti akan berbagi teknologi, Porsche akan tetap mempertahankan ciri khas dan karakter mereka. “Porsche akan selalu jadi Porsche, dan akan tetap demikian di masa depan,” tegasnya.

Kolaborasi antara dua anak perusahaan asal Jerman ini sebetulnya bukanlah hal yang baru. Saling silang teknologi telah terjadi lama. Porsche Macan misalnya, adalah model yang menggunakan banyak komponen dari Audi Q5.

Pengumuman ini tidak lain menegaskan kembali apa yang telah dilakukan sebelumnya, serta apa lagi yang akan dikerjakan bersama.

Audi sendiri sebetulnya telah ditugaskan perusahaan induk untuk memimpin pengembangan mobil otonomos hingga 2025 nanti. Dengan kerja sama ini, diharapkan riset dan pengembangannya akan semakin cepat, efisien, dan mudah. (bens – sisidunia.com)