Home » Techno » Garmin Rilis Smartwatch Yang Harganya Setara Samsung Galaxy S8

Garmin Rilis Smartwatch Yang Harganya Setara Samsung Galaxy S8



Jakarta – Baru-baru ini Garmin merilis jam tangan pintar berbagai ukuran melalui seri Fenix 5. Berbagai teknologi pun disematkan guna mendukung kegiatan outdoor.

Garmin Rilis Smartwatch Yang Harganya Setara Samsung Galaxy S8

Garmin luncurkan smartwatch seri Fenix 5

Seri Fenix 5 hadir dalam tiga ukuran, yakni Fenix 5S ukuran terkecil (42 mm), Fenix 5 ukuran medium (47 mm), dan Fenix 5X berukuran besar (51 mm).

Managing Director Garmin South Asia/India Region Engelhard Sundoro, mengatakan varian ukuran jam tangan berjenis wearable ini pertama dilakukan oleh Garmin. Penyesuaian ukuran ini menyasar pasar Asia Tenggara, di mana pergelangan tangan mereka lebih kecil.

“Itu sebabnya kami merancang seri Fenix 5 yang berbagai ukuran, kecil, medium, dan besar yang cocok bagi konsumen di Asia Tenggara,” ujar pria yang disapa Al ini di Jakarta, Selasa (4/4/2017).

Meski berbeda-beda ukuran, tetapi karena jam tangan ini ditujukan bagi konsumen yang memiliki hobi kegiatan hardcore, maka Garmin membenamkan fitur-fitur untuk coba memanjakan bagi mereka.

Misalnya monitor denyut jantung yang bisa dipantau selama 24 jam penuh sampai satu minggu, daya tahan baterai sampai dua minggu untuk pemakaian normal, bluetooth, sampai kemampuan dapat dibawa untuk menyelam sampai kedalaman 100 meter.

Baca juga : Casio Hadirkan Smartwatch Pro Trek WSD-F30, Berapa Harganya ?

“Tak hanya ukuran, fitur juga kita lokalisasi mulai dari bahasa, notifikasi panggilan telepon, SMS, dan aplikasi seperti aplikasi waktu sembahyang muslim, transportasi seperti Go-Jek atau Uber, ” ungkap Al.

Menariknya, fitur GPS tersedia di jam tangan Garmin tersebut. Namun khusus untuk peta topografi hanya ada di Fenix 5X. Alasannya karena varian tersebut ukurannya lebih besar ketimbang lainnya.

Pengguna seri Fenix 5 ini kompatibel untuk terkoneksi dengan smartphone berbasis iOS, Android, dan Windows Phone. Tampilan jam seperti widget, bidang data, dan muka jam dapat dirubah sesuai selera pengguna lewat Connect IQ Store Garmin di toko aplikasi.

Mengenai ketersedian harganya rata-rata varian seri Fenix 5 ini setara dengan harga jual dari iPhone 7 ataupun Galaxy S8 yang baru diluncurkan baru-baru ini. Seri Fenix 5 baru tersedia di toko-toko mulai tanggal 5 Mei 2017.

Fenix 5S (edisi non-sapphire) Rp 9,9 juta, Fenix 5S (edisi sapphire) Rp 10,8 juta, Fenix 5 (edisi non-sapphire) Rp 9,9 juta, Fenix 5 (edisi sapphire) Rp 10,8 juta, dan Fenix 5X (edisi saphhire) Rp 12 juta. Harga itu di luar tali jam silikon QuickFit berbagai warna yang dibanderol Rp 830 ribu.
(Muspri-sisidunia.com)