Home » Techno » Dell Luncurkan Laptop Gaming Seharga Rp 12 Jutaan

Dell Luncurkan Laptop Gaming Seharga Rp 12 Jutaan



Jakarta – Dell resmi meluncurkan Inspiron 15 seri 7000. Penggunaan angka 15 sendiri tak lepas dari ukuran layarnya yang sebesar 15,6 inch. Bentang yang dianggap sesuai dengan kebutuhan gamer untuk memainkan game kesukaannya. Ditambah lagi Dell juga menyematkan teknologi anti-glare sehingga tampilan game bakal lebih nyaman ketika dimainkan.

Dell Luncurkan Laptop Gaming Seharga Rp 12 Jutaan

Dell inspiring 15 seri 7000

Selain itu, Dell juga mengkombinasikannya dengan resolusi full HD (1.920 x 1.080 pixel) yang dianggap paling cocok dengan kebutuhan game-game saat ini. Sementara di baliknya tertanam kartu grafis Nvidia GTX 1050 Ti dipadu video RAM GDDR5 sebesar 4 GB. Menjadikan Inspiron 15 7567 mampu menelan game-game dengan grafis yang lumayan berat.

Apalagi sektor prosesornya juga tak main-main. Dell menanamkan prosesor Intel Core i5-7300HQ. Yang disayangkan adalah besaran RAM yang ditawarkan. Meski menjanjikan mampu diselipkan kapasitas hingga 32 GB, Dell hanya menyodorkan RAM DDR4 sebesar 4 GB. Memaksa gamer harus melakukan penambahan kapasitas RAM sendiri bila ingin memperoleh performa yang lebih optimal.

Beralih ke media penyimpanan, produsen asal Amerika Serikat ini menyodorkan Harddisk sebesar 1 TB bagi penggunanya. Tapi kalau dirasa kurang, Dell juga menyiapkan opsi dual drive yang memadukan SSD 128 GB dan HDD 500 GB.

Lebih lanjut, Dell juga menonjolkan sistem pendinginan di Inspiron 15 seri 7000 yang disebutnya sangat efektif. Meski ketika laptop gaming ini dalam kondisi beban penuh menjalankan game, suhunya diklaim tidak akan meningkat signifikan.

Di sisi lain, ketahanan baterai juga jadi bagian yang dijadikan daya tarik oleh Inspiron 15 7567. Sekali pengisian daya, laptop ini diklaim mampu bertahan selama lebih dari 8 jam untuk digunakan bermain game atau menjalankan aplikasi produktif, seperti pengolah dokumen, dan lain-lain.

Bicara harga, banderol yang ditawarkan Dell juga terbilang cukup menarik bagi gamer yang menyukai keringkasan laptop gaming. Inspiron 15 7567 ini dihargai mulai dari Rp 12,6 jutaan, sedikit di bawah laptop gaming lain di kelasnya. Menjadikan perangkat ini memiliki tambahan nilai lebih.

“Dell kini menawarkan pada para gamer laptop dengan pilihan harga yang lebih baik lewat lini Inspiron gaming, yang siap memanjakan gamer,” kata Catherine Lian, Managing Director Dell EMC Indonesia.

(bens – sisidunia.com)