Home » News » Beredar Video Penganiayaan Anjing Oleh Pemiliknya Sendiri

Beredar Video Penganiayaan Anjing Oleh Pemiliknya Sendiri



Jakarta – Beredar viral sebuah video yang menayangkan sebuah penganiayaan terhadap seekor anjing oleh sang pemilik di media sosial. Anjing yang bernama Bruno itu kerap dipukul, dicekik, bahkan dilempar oleh sang pemilik.

Beredar Video Penganiayaan Anjing Oleh Pemiliknya Sendiri

Gambar ilustrasi

Video tersebut diunggah oleh akun grup Garda Satwa Indonesia sekitar pukul 16.00 WIB, Rabu (5/4/2017). Garda Satwa Indonesia ini juga bermitra dengan Direktorat Kepolisian Satwa Mabes Polri (K9).

Akun grup Garda Satwa Indonesia ini beranggotakan komunitas pencinta binatang ini menerima aduan dari warga bernama Nadia yang menyaksikan tetangganya kerap menganiaya anjing peliharaannya.

Video tersebut telah dibagikan oleh 325 pengguna Facebook dan dilihat ribuan kali. Sebagian besar komentar pengguna Facebook mengecam keras tindakan sang pemilik anjing tersebut.

Nadia sudah sering kali menegur majikan Bruno atas tindakannya itu. Namun, sang pemilik beralasan sedang mendidik anjingnya.

Peristiwa ini sudah berlangsung hampir 6 bulan. Nadia kerap mendengar lengkingan kesakitan Bruno. Hingga pada akhirnya Nadia sudah tidak sanggup lagi mendengar suara lengkingan kesakitan Bruno dan akhirnya melaporkan perbuatan pelaku ke Polsek Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

“Hari demi hari, malam demi malam akhirnya Nadia sudah tidak sanggup menyaksikan penganiayaan tersebut, dan melaporkan kasus ini pada kami hari Minggu (2/4/2017),” tulis Garda Satwa Indonesia.

(bens – sisidunia.com)