Home » Sport » Segala Upaya Dilakukan Agar Spalleti Tidak Meninggalkan AS Roma

Segala Upaya Dilakukan Agar Spalleti Tidak Meninggalkan AS Roma



Roma – Luciano Spalletti diperkirakan akan meninggalkan AS Roma di akhir musim ini. Gelandang Roma Daniele De Rossi berharap klub bisa habis-habisan mencegah itu.

Segala Upaya Dilakukan Agar  Spalleti Tidak Meninggalkan AS Roma

Luciano Spalleti

Spalletti kembali ke Roma sejak pertengahan musim kemarin, menggantikan Rudi Garcia yang dipecat. Dia berhasil mengantarkan Giallorossi finis ketiga di musim itu, lalu membawa tim bersaing di tiga besar musim ini.

Saat ini Roma ada di posisi dua dengan nilai 68 dari 30 pekan. Mereka tertinggal enam poin dari Juventus di posisi teratas dan unggul empat angka dari Napoli di tempat ketiga.

Namun ancaman mengakhiri musim tanpa gelar membuat Spalletti kemungkinan besar pergi. Sebelumnya pelatih 58 tahun itu sudah mengatakan akan hengkang kalau tak bisa mengantarkan tim memenangi trofi, terlebih kontraknya akan habis di akhir musim ini.

Roma sudah tersingkir di babak 16 besar Liga Europa dan di semifinal Coppa Italia. Sementara mengejar Juve akan sangat sulit mengingat Bianconeri sarat pengalaman memenangi liga dan selalu konsisten.

Terlepas dari itu, De Rossi menilai Spalletti adalah pilihan terbaik Roma saat ini. Memori bagusnya dari periode pertama Spalletti di Roma pada 2005-2009, turut membuatnya lebih berharap sang pelatih bertahan.

“Spalletti adalah yang paling memengaruhi saya. Saya mulai melihat sepakbola secara saksama melalui mata pelatih ini dan itu adalah pemandangan yang indah,” ujar De Rossi dikutip Football Italia.

“Di samping apa yang saya akan lakukan dan di samping fakta bahwa kadang kala dia punya kepribadian yang sulit ditangani, Roma sepatutnya melakukan segala upaya untuk mempertahankannya. Karena dia akan jadi yang terbaik,” tambahnya.

 

(bens – sisidunia.com)