Home » Gaya Hidup » Jaket Ini Sering Muncul dalam Video Klip K-Pop. Apa Saja ?

Jaket Ini Sering Muncul dalam Video Klip K-Pop. Apa Saja ?



Jakarta – Kehadiran jaket rasanya tidak pernah absen dalam MV (Music Video) K-Pop akhir-akhir ini. Luaran itu pun sudah menjadi item wajib untuk menjadikan para idola tampil lebih maksimal.

Jaket Ini Sering Muncul dalam Video Klip K-Pop. Apa Saja ?

Ilustrasi

Biasanya jaket yang dipakai dalam video klip hadir dengan desain dan bahan unik untuk merepresentasikan gaya personal boy band atau girl band serta sesuai dengan konsep MV. Dilansir oleh Soompi, berikut lima jenis jaket paling ikonik dan kerap digunakan dalam musik video K-Pop.

1. Jaket Berbulu

Jaket Ini Sering Muncul dalam Video Klip K-Pop. Apa Saja ?

Jaket Bulu

Jaket berbulu tebal banyak dipakai dalam video musik K-Pop dengan desain unik dan warna-warna yang tak biasa pula. Salah satunya adalah jaket berbulu warna putih yang dipakai oleh grup idola Red Velvet dalam video musik ‘Ice Cream Cake’. Jaket cropped top ini dirancang oleh J Valentine dan memiliki detail lampu neon multiwarna yang bisa menyala dalam gelap. Dibanderol dengan harga US$125 atau sekitar 1,5 jutaan, jaket ini sempat populer di kalangan penggemar K-Pop.

Jaket lain yang tak kalah populer adalah jaket yang dipakai oleh Ailee dan grup idola Cosmic Girls. Ailee memakai jaket berbulu dengan motif garis-garis warna hitam, putih, dan kuning, sedangkan dalam video musik ‘I Wish’, Cosmic Girls mengenakan jaket bulu warna pastel yang manis.

2. Jaket Militer

Jaket Ini Sering Muncul dalam Video Klip K-Pop. Apa Saja ?

Jaket militer

Dalam video musik K-Pop, jaket militer tidak identik dengan motif loreng, tetapi hadirnya lencana dan emblem ala militer. Jaketnya sendiri lebih pas badan. Jaket seperti ini lebih dulu dipopulerkan oleh grup idola Girls’ Generation dalam video musik ‘Genie’ dengan kostum ala pramugari mereka.

Baca juga : GlamGlow Rilis Masker Wajah Yang Terinspirasi Dari Film Power Ranger

Grup lain yang mempopulerkan jaket ini adalah BTS dan VIXX. BTS dalam salah satu video mereka terlihat mengenakan setelan jaket militer warna putih dengan detail sederhana, sedangkan setelan jaket yang dikenakan VIXX dalam video ‘The Closer’ terlihat lebih mewah dengan tambahan detail di bagian kerah dan manset satin.

3. Jaket Kulit

Jaket Ini Sering Muncul dalam Video Klip K-Pop. Apa Saja ?

Jaket Kulit

Sudah pasti jaket jenis ini masuk ke dalam daftar. Apalagi jaket kulit memberikan sentuhan edgy dalam penampilan seseorang. Rasanya tak ada idola K-Pop yang tidak mengenakan jaket ini dalam musik videonya. Dari grup idola 2NE1 dalam video ‘I Am The Best’ hingga penyanyi solo sekaligus anggota grup idola Block B, Zico, yang mengenakannya dalam video ‘I Am You, You Are Me’.

Warna jaket kulit lebih didominasi oleh warna hitam, namun tak ada salahnya menggunakan jaket ini dengan warna-warna cerah seperti warna hijau yang dipakai Suho atau biru yang dipakai Xiumin dalam video ‘Call Me Baby’.
(Muspri-sisidunia.com)