Home » News » Geram Ada PNS Bolos, Ali Sadikin Pernah Gebrak Meja

Geram Ada PNS Bolos, Ali Sadikin Pernah Gebrak Meja



Jakarta – Dalam sejarah pembangunan Jakarta, Ali Sadikin tak bisa lepas. Bang Ali, sapaan akrap Ali Sadikin, dikenal sebagai sosok yang keras dan tegas kepada siapa saja yang melanggar aturan.

Geram Ada PNS Bolos, Ali Sadikin Pernah Gebrak Meja

Ali Sadikin

Sikap keras dan tegas Bang Ali ternyata juga dirasakan oleh para bawahannya di lingkungan Pemprov DKI Jakarta saat itu. Tak hanya tegas dan keras, Bang Ali juga dikenal sangat disiplin, terutama soal ketepatan waktu.

Baca juga : Oknum Dosen Cabul Unair Dikabarkan Ditangkap di Celebrity Fitness

Dalam Buku Bang Ali Demi Jakarta: 1966-1977 yang disusun oleh Ramadhan KH, Bang Ali mengisahkan bagaimana dia sangat marah saat bawahannya datang terlambat ketika rapat pimpinan dinas digelar.

“Waktu saya lihat kursi banyak yang kosong. Kemarahan tidak bisa saya tahan,” ujar Bang Ali.

Belum saja rapat dimulai, Bang Ali langsung melampiaskan kegeramannya dengan menggebrak meja selama beberapa kali.

“Brakk..Brakk..!”

Gebrakan meja Bang Ali membuat pimpinan dinas yang hadir kaget dan menciut. Setelah menggebrak meja, jenderal marinir itu tak banyak berkata-kata. Tatapannya saat itu tajam menyoroti beberapa pimpinan yang dianggapnya bertanggung jawab atas kejadian itu.

“Siapa yang bertanggung jawab?” ucap Ali Sadikin dengan suara keras.

Beberapa saat suasana hening. Namun, tak lama salah seorang pimpinan dinas, bernama Suwondo, mengacungkan jari. “Saya yang bertanggung jawab Pak,” ucap Suwondo.

Sikap Suwondo yang mengakui kesalahannya itu membuat amarah Bang Ali sedikit mereda. Sikap itu justru diapresiasi. Kendati melakukan kesalahan, Bang Ali mengaku menghormati sikap bawahannya itu. (bens – sisidunia.com)