Home » News » Anies Janjikan Gelar Kompetisi Olahraga Antar Warga

Anies Janjikan Gelar Kompetisi Olahraga Antar Warga



Jakarta – Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan sebuah janji baru bagi seluruh masyarakat DKI Jakarta. Anies berjanji jika kelak terpilih akan menyelenggarakan kompetisi olahraga antarwarga rutin setiap tahun.

Anies Janjikan Gelar Kompetisi Olahraga Antar Warga

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno

Menurutnya, kompetisi bukan hanya penting sebagai ajang olahraga dan kesehatan, tetapi juga untuk interaksi antarwarga.

“Kami ingin warganya bugar. Kami ingin warga berkegiatan. Kompetisi olahraga rutin sepanjang tahun, akan menjadi wadahnya,” ujar Anies saat sosialisasi di Kelurahan Tengah, Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (4/4).

Mantan menteri pendidikan itu menuturkan, konsep kompetisi olahraga antarwarga itu seperti yang sudah dikenal selama ini. Sedangkan Pemerintah Provinsi DKI akan memfasilitasi kompetisi itu.

“Warga ingin kompetisi olahraga apa pun, kami akan memfasilitasi, selama memiliki dampak positif bagi warga,” ucap Anies.

Baca juga : Anies-Sandi Absen di Acara Debat, Pengamat Menilai Itu Merugikan

Mantan Rektor Universitas Paramadina itu juga berharap, dengan adanya kompetisi olahraga maka masyarakat memiliki banyak pilihan untuk menjaga kebugaran. Dia bahkan meyakini kompetisi akan mendatangkan keuntungan dari sisi sponsor.

“Tidak kalah penting, sponsor akan berdatangan dan sekaligus warga yang ingin berjualan juga datang. Sehingga roda perekonomian warga Jakarta pun berjalan,” pungkas Anies.
(Muspri-sisidunia.com)