Home » News » Uang Sumbangan Wihara Senilai Rp 29 Juta Riap Dirampas

Uang Sumbangan Wihara Senilai Rp 29 Juta Riap Dirampas



Jakarta – Terjadi aksi perampasan di Wihara Pala Dharma di Jalan Kuburan Cina Kepulauan Teluk Pulai Kecamatan Palika Kabupaten Rohil, Provinsi Riau. Uang sebanyak Rp29.300.000 yang merupakan sumbangan untuk wihara tersebut dibawa kabur.

Uang Sumbangan Wihara Senilai Rp 29 Juta Riap Dirampas

Gambar ilustrasi

Namun setelah diburu, polisi berhasil membekuk pelaku perampasan di tempat ibadah umat Buddha itu. Kepala Bidang Humas Polda Riau, Kombes Guntur Aryo Tejo mengatakan, kedua tersangka adalah Wanda Pundek (21) dan Edo Resmanta (20) warga Palika, Rohil.

Baca juga : Polisi Lampung Gelar Patroli guna Antisipasi Begal Yang Merajalela

“Setelah mendapat laporan dari pihak wihara, anggota melakukan penyelidikan. Keduanya berhasil teridentifikasi keberadaannya. Keduanya ditangkap di lokasi berbeda kemarin,” ucap Kabid Humas Polda Riau, Kombes Guntur Aryo Tejo, Selasa (4/4/2017).

Berdasarkan keterangan pihak Wihara Pala Darma, aksi perampasan uang sumbangan terjadi pada 1 April 2017. Saat itu ada dua petugas wihara yang menerima uang sumbangan. Uang tersebut diletakkan di dalam kaleng di salah satu meja di wihara tersebut.

Tidak berapa lama, kedua pelaku masuk ke wihara dan mendekati kaleng berisi uang Rp29,3 juta itu. Keduanya pun nekat merampas kaleng berisi uang itu. Sempat terjadi tarik-menarik antara pelaku dan penjaga uang sumbangan. Namun, akhirnya kedua bandit ini berhasil membawa kabur uang sumbangan tersebut.

“Saat itu sempat dilakukan pengejaran sampai ke tepi laut, tapi mereka berhasil melarikan diri. Namun, pihak Polsek Panipahan berhasil mencari tahu keberadaan kedua tersangka. Dari keduanya diamankan sisa uang sebesar Rp27 juta,” tandasnya.

(bens – sisidunia.com)