Home » News » Polisi Gelar Prarekonstruksi Dugaan Makar Dengan 4 Tersangka

Polisi Gelar Prarekonstruksi Dugaan Makar Dengan 4 Tersangka



Jakarta – Sebelum aksi 313 kemarin digelar, aparat Polda Metro Jaya sudah menangkap beberapa orang yang diduga sebagai dalang dugaan aksi makar. Kini polisi sudah menggelar prarekonstruksi kasus dugaan makar di balik Aksi 313.

Polisi Gelar Prarekonstruksi Dugaan Makar Dengan 4 Tersangka

Raden Prabowo Argo Yuwono

Prarekonstruksi digelar pada Senin (03/04/2017) malam dengan menghadirkan empat tersangka, yakni Zainudin Arsyad, Irwansyah, Dikho Nugraha dan Andre Zainudin.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pihaknya menggelar prarekonstruksi di dua tempat terpisah. “Prarekon tadi malam saja,” kata Argo saat dikonfirmasi, Selasa (05/04/2017).

Tempat pertama di Kalibata, Jakarta Selatan. Sedangkan lokasi kedua di Menteng, Jakarta Pusat. Dua lokasi itu merupakan tempat pertemuan antara empat tersangka dengan Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al Khaththath.

Hanya saja, Argo enggan membeber hasil prarekonstruksi. Yang pasti, kata dia, penyidik ingin mengetahui secara langsung peristiwa yang terjadi di dua tempat tersebut.

Baca juga : Fahri Hamzah : “Saya Tidak Percaya Rp 3 Miliar Bisa Laksanakan Revolusi”

“Dibuat untuk pendalaman. Kami mau lihat apa tujuan mereka,” tandas dia.

Dari informasi yang dihimpun, rencananya penyidik akan menggelar prarekonstruksi di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat hari ini (4/4). Hotel yang berlokasi di dekat Bundaran Hotel Indonesia (HI) itu menjadi lokasi Al Khaththath menginap jelang Aksi 313 pada 31 Maret lalu.

Namun, Argo mengaku belum mengetahui agenda itu. “Belum ada agenda,” kata dia.
(Muspri-sisidunia.com)