Home » News » Diminta Prabowo Untuk Tidak Korupsi, Sandiaga : “Saya Siap”

Diminta Prabowo Untuk Tidak Korupsi, Sandiaga : “Saya Siap”



Jakarta – Di pemilihan gubernur (Pilgub) DKI, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto tidak akan mentolerir kandidatnya yang akan maju jika berani mengkhianati rakyat dengan melakukan tindakan korupsi. Mantan Danjen Kopassus itu mengingatkan kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno untuk tidak melakukan korupsi jika dirinya terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur.

Diminta Prabowo Untuk Tidak Korupsi, Sandiaga : "Saya Siap"

Prabowo dan pasangan Anies-Sandiaga

“Selamat berjuang, kami titip, kalau berkuasa, jangan korupsi, jangan curi uang rakyat. Kita harus hindari kemarahan rakyat, karena tidak bisa berharap dari sistem yang tidak berpihak kepada ketidakadilan. Melanggengkan keangkuhan keserakahan dan kesombongan,” katanya saat menghadiri Pidato Kebangsaan di Hotel Brawijaya, Jakarta Selatan, Senin (3/4/2017).

Baca juga : Menurut Anies, Kebhinekaan Tidak Perlu Diperjuangkan

Bahkan, jika Anies-Sandi terbukti melakukan korupsi, maka dirinya tidak akan segan memimpin rakyat untuk melengserkan Anies-Sandi dari jabatannya. “Kalau kau berkhianat, saya pimpin rakyat menurunkan semua itu,” tuturnya.

Namun, Prabowo menjamin bahwa pasangan calon yang diusungnya itu tidak akan berkhianat lantaran dalam penyeleksian calon gubernur dan wakil gubernur sangat ketat. “Kami yakin Anda tidak akan berkhianat. Karena seleksi kami sangat ketat,” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Sandiaga pun menegaskan bahwa dirinya siap diturunkan jika terbukti melakukan korupsi. “Siap, saya siap jadi tolong dikawal,” tutup Sandi.

(bens – sisidunia.com)