Home » Hiburan » Shani JKT48 Mengaku Deg-degan Saat Gelaran Pemilu

Shani JKT48 Mengaku Deg-degan Saat Gelaran Pemilu



Jakarta – Sebuah ajang “pemilu JKT48” atau pemilihan member single ke-17 JKT48 makin seru. Keseruan tersebut terlihat dalam pengumuman tahap kedua yang disampaikan usai konser B.E.L.I.E.V.E di Jogjakarta, Sabtu (01/04/2017) malam, komposisi urutan perolehan suara banyak yang berubah. Penggemar harus memberikan dukungan ekstra supaya oshimen (member paling didukung) tidak terlempar dari posisi terbaik.

Shani JKT48 Mengaku Deg-degan Saat Gelaran Pemilu

Shani JKT48 Mengaku Deg-degan Saat Gelaran Pemilu

Di pengumuman tahap kedua, giliran Shani Indira Natio dari Tim KIII yang berada di puncak dengan 13.583 suara. Gadis ayu kelahiran Kebumen itu berhasil menggeser posisi Ayana Shahab yang berjaya di pengumuman tahap pertama dan kini di urutan ketiga. Tren positif juga ditunjukkan anggota Tim KIII lainnya, Shania Gracia.

Gracia berhasil naik dua peringkat, dan sementara ini finis di urutan kedua dengan 9.012 suara. Sementara nama besar seperti Melody melorot dari peringkat lima di pengumuman tahap pertama, menjadi ke-12. Kapten Tim J Shania Junianatha dan Michelle Christo malah terlempar dari 16 besar.

Yang menarik, Frieska Anastasia Laksani yang tahap pertama belum masuk 32 besar, kini berada di urutan ke-19. Dia berpotensi besar untuk masuk ke tim Senbatsu (urutan 1-16), atau tetap di Undergirls (urutan 17-32). Selain Frieska, Angel juga berhasil masuk. Keduanya menggeser Christi dan Sinka Juliani.

Dari pengumuman tahap kedua itu, makin mengukuhkan dominasi Tim KIII di ajang pemilihan kali ini. Untuk sementara di tim Senbatsu, dari jatah 16 member sebanyak 10 diantaranya adalah anggota Tim KIII. Sisanya, dibagi rata oleh Tim J dan Tim T. Termasuk Melody yang mewakili kedua tim itu.

Baca juga : Bos Bunuh Diri, Teater JKT48 Tutup Hingga 25 Maret 2017

Shani mengaku tidak menyangka bisa berada di posisi puncak. Meski baru pengumuman sementara tahap kedua, dia mengaku sempat deg-degan. Khawatir posisinya justru makin turun dari tahap pertama yang diumumkan usai konser di Surabaya, Sabtu 18 Maret lalu.

“Karena jumlah vote pada urutan 31 saja sudah mencapai seribu suara lebih. Tapi, ternyata malah berada di posisi 1. Aku sangat berterimakasih terhadap fans yang telah mendukungku,” ujarnya.

Lebih lanjut Shani mengatakan, langkah untuk menjadi yang nomor satu di Senbatsu Sousenkyo (SSK) atau pemilihan member untuk single ke-17 itu belum selesai. Malah, bisa jadi makin berat karena menuju tahap akhir pemilihan. Dia mengaku sudah punya strategi untuk menjaga peningkatan suara.

“Bisa dengan lebih banyak mempromosikan di media sosial yang ada. Seperti Twitter atau Instagram,” tandas perempuan yang berulang tahun tiap 5 Oktober itu. Melalui promosi yang kreatif di media sosial, Shani ingin bisa menjaring fans yang lebih luas.

Selain itu, Shani juga menjadikan pertunjukan di teater atau acara lain sebagai ajang promosi diri. Caranya, dengan lebih bersemangat lagi saat perform. Dia yakin, cara itu bisa berhasil. “Untuk menunjukan kepada fans, bahwa aku benar-benar berusaha dan semangat dalam SSK tahun ini,” imbuhnya.
(Muspri-sisidunia.com)