Home » Sport » Timnas U-18 Mendapat Kesempatan Berlaga di Prancis

Timnas U-18 Mendapat Kesempatan Berlaga di Prancis



Jakarta – Tim nasional Indonesia U-18 dipastikan mengikuti Toulon Tournament 2017 yang akan digelar di Toulon, Prancis, pada 29 Mei hingga 10 Juni 2017.

Timnas U-18 Mendapat Kesempatan Berlaga di Prancis

Indra Sjafri

Indonesia merupakan negara Asia ketiga mengikuti turnamen, setelah Jepang dan Bahrain. Total ada 11 negara yang mengikuti turnamen yang ke-45 ini. Mereka adalah Wales, Pantai Ganding, Skotlandia, Perancis, Jepang, Ceko, Bahrain, Kuba, Angola, dan Indonesia.

Pelatih timnas U-18, Indra Sjafri, menjelaskan turnamen ini penting sebagai kesempatan untuk menentukan skuad inti sebelum tampil di Piala AFF U-18 di Myanmar pada 4-17 September 2017.

“Selain itu, turnamen ini juga penting untuk menambah jam terbang pemain di laga internasional,” kata Indra saat berkunjung ke kantor JUARA, Minggu (2/4/2017).

Nantinya, 11 tim tersebut akan dibagi ke dalam dua grup. Tim yang menjadi juara grup langsung bertemu pada partai final. Sementara runner-up dari masing-masing tim saling bertemu untuk memperebutkan tempat ketiga.

Prancis menjadi tim paling banyak menjuarai ajang ini dengan 12 kali menjadi juara. Di peringkat kedua, ada Brasil yang sukses delapan kali menjadi juara. (bens – sisidunia.com)