Home » Sport » Mantan Petinggi Barca Berikan Dukungan Penuh Luis Milla Tangani Timnas Indonesia

Mantan Petinggi Barca Berikan Dukungan Penuh Luis Milla Tangani Timnas Indonesia



Jakarta – Mantan Presiden Barcelona, Joan Laporta, bicara soal pelatih asal Spanyol, Luis Milla yang memutuskan untuk menakhodai Timnas Indonesia. Laporta menyatakan pujiannya akan kualitas Milla.

Mantan Petinggi Barca Berikan Dukungan Penuh Luis Milla Tangani Timnas Indonesia

Joan Laporta 

Hal ini disampaikan Laporta saat meninjau lokasi latihan PS TNI di Lapangan Atang Sutrisna, Minggu (2/4/2017).

Seperti diketahui Milla memimpin Timnas Indonesia sejak Februari 2017. Pelatih berusia 50 tahun itu, didatangkan PSSI agar bisa meraih medali emas di ajang SEA Games 2017 dan finis di posisi empat besar Asian Games 2018.

Baca juga : Lebih Sibuk Dengan Endorse, Mourinho Kecam Pogba

“Luis Milla adalah pelatih yang bagus. Dia punya filosofi yang bagus tentang sepak bola, mungkin bisa diterapkan di Indonesia,” kata Laporta.

“Anda tahu sangat penting bagi negara untuk menjadi juara. Jadi saya pikir, ini merupakan keputusan yang tepat dari PSSI merekrut Luis Milla sebagai pelatih,” ucapnya menambahkan.

Lebih lanjut, Laporta terlihat sangat optimistis dengan Milla yang pernah bermain untuk Barcelona, bisa meraih gelar bersama Timnas Indonesia. Meski, Milla menelan kekalahan 1-3 dari Myanmar saat debutnya bersama Timnas Indonesia, Maret lalu.

“Dia punya kemampuan yan baik dan akan membuat Timnas Indonesia meraih gelar juara. Milla memenangkan banyak trofi dan dia secara spesifik akan mampu meningkatkan pemain. Saya yakin Luis Milla akan sukses bersama Indonesia,” ujar Laporta.
(bens – sisidunia.com)