Home » News » Keuntungan Mitra Adiperkasa Menjelang Ramadan

Keuntungan Mitra Adiperkasa Menjelang Ramadan



Jakarta – Sejumlah emiten diprediksi akan menuai untung menjelang ramadan, utamanya emiten yang bergerak di sektor ritel. Pasalnya, serapan konsumsi masyarakat akan bertambah pada bulan Ramadan dan lebaran. Salah satu emiten ritel yang diprediksi akan meraup untung Ramadhan dan lebaran adalah Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI).

Keuntungan Mitra Adiperkasa Menjelang Ramadan

Ilustrasi

Analis Asjaya Indosurya Securities William Surya Wijaya mengatakan, kinerja MAPI didorong oleh segmentasi kelas menengah, seperti H&M yang banyak dicari konsumen untuk memenuhi kebutuhan sandang jelang lebaran.

Baca juga : Hari Ini Kebutuhan Pangan Mengalami Kenaikan Harga

“Posisi dari MAPI masih di midle up, masih memungkinkan karena juga ada beberapa sektor yang benar di middle seperti contohnya H&M segala macam dia masih memiliki segmentasi di situ. Nah itu kemungkinan masih memiliki potensi untuk mendongkrak kinerja dari MAPI,” jelasnya ketika dihubung.

Selain itu, kinerja MAPI juga didorong oleh sektor food and beverage yang masih banyak diminati konsumen, utamanya Starbucks dan Burger King. Oleh karenanya, William menilai kinerja MAPI masih dalam teritori positif.

“Starbuck segala macamnya, masyarakat masih masuk dia jadi kemungkinan masih oke kalau saya melihatnya,” tambah dia.

William memprediksi, pergerakan saham MAPI akan berada pada kisaran Rp4.900-Rp5.850 dalam jangka pendek. Sedangkan dalam jangka panjang saham MAPI dapat mencapai level Rp4.400–Rp6.400. “Rekomendasi hold secara umumnya,” tambahnya.

(bens – sisidunia.com)