Home » Travel & Kuliner » Choc Brownie ‘Sausage Rolls’ : Sajian Unik Untuk Anak

Choc Brownie ‘Sausage Rolls’ : Sajian Unik Untuk Anak



Jakarta – Brownies yang dibalut dengan puff pastry memiliki bentuk mirip sosis roll. Tidak sulit dibuat, makanan ini bisa jadi camilan enak. Yuk, bikin!

Choc Brownie 'Sausage Rolls' : Sajian Unik Untuk Anak

Choc Brownie ‘Sausage Rolls’

Bagian luar yang renyah berpadu dengan kombinasi seimbang dengan. Cocol dengan saus strawberry atau cokelat sama enaknya.

Bahan-Bahan :
Bahan brownies: 100 gram dark chocolate cincang, 100 gram mentega, 100 gram gula pasir, 2 butir telur, 2 sdm cokelat bubuk, 150 gram tepung terigu, 75 gram chocolate chips.

Bahan pelegkap: 2 lembar puff pastry jadi, 2 sdm gula halus, 1 sdm wijen dan selai strawberry atau cokelat.

Cara Membuat :
1. Buat Adonan Brownies
Lelehkan cokelat dan mentega, hingga rata dan dingin. Setelah itu masukkan gula pasir dan 1 butir telur, kocok rata. Masukkan bubuk cokelat dan tepung terigu yang sudah diayak serta tambahkan chocolate chips, aduk hingg rata dan diamkan sekitar 10 menit.

Baca juga : Resep Sajian Gabungan Manis dan Gurih dari Farfalle Apel

2. Bentuk Puff Pastry
Tempatkan satu lembar puff pastry pada permukaan datar. Taburi dengan gula bubuk sebanyak 1 sdm. Gilas lembaran pastry dengan rolling pin. Potong kue menjadi ukuran 3 x 9 cm. Olesi puff pastry dengan telur dan masukkan adonan brownis ke dalamnya dan gulung pastry. Potong menjadi 8 bagian dan taruh dalam loyang dan olesi dengan telur serta taburan wijen.

3. Panggang Adonan
Panggang selama 20 menit hingga keemasan. Sajikan hangat-hangat bersama dengan selai strawbery sebagai cocolan.
(Muspri-sisidunia.com)