Home » News » Ribuan Orang Mulai Memadati Masjid Al Akbar Menjelang Subuh

Ribuan Orang Mulai Memadati Masjid Al Akbar Menjelang Subuh



Surabaya – Ribuan orang mulai memadati Masjid Al Akbar Surabaya menjelang salat subuh. Tak hanya orang dewasa, anak-anak terlihat tak mau ketinggalan.

Ribuan Orang Mulai Memadati Masjid Al Akbar Menjelang Subuh

masjid Al Akbar Surabaya

Berdasarkan pantauan, di Masjid Al Akbar, Surabaya, Minggu (2/4/2017) dinihari, mereka datang secara bergelombang dengan menggunakan beragam moda transportasi. Mereka ada yang menggunakan angkot, bus pariwisata, hingga mobil travel.

Begitu turun dari kendaraan masing-masing, mereka langsung masuk ke area masjid. Aparat kepolisian terlihat berjaga di depan pagar masuk ke area masjid. Mobil dan motor patroli juga berjejer di depan pintu masuk.

Sementara itu sejumlah anggota Polsek dan Polrestabes Surabaya berjaga di persimpangan jalan untuk mengatur parkir bus yang jumlahnya diperkirakan mencapai puluhan.

Bus-bus tersebut di parkir di sepanjang akses jalan yang mengelilingi komplek Masjid Al Akbar. Selain itu ada juga yang diparkir di ruas jalan di kawasan perumahan Gayungsari.

Ribuan orang yang mendatangi Masjid Al Akbar Surabaya tersebut dikabarkan dari organisasi Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Mereka akan menggelar tabligh akbar. Namun, dari pantauan detikcom, tidak ada massa yang membawa bendera atau simbol HTI.

Hingga pukul 03.00 WIB dinihari, massa masih terus berdatangan ke Masjid Al Akbar. Sedangkan di dalam masjid, ada kegiatan salat malam, dengan suasana hikmat dan tidak ada penerangan di dalam masjid. (bens – sisidunia.com)