Home » Hiburan » Bunga Jelitha Ibrani Dinobatkan Sebagai Putri Indonesia 2017

Bunga Jelitha Ibrani Dinobatkan Sebagai Putri Indonesia 2017



Jakarta – Akhirnya berakhir pada hari Jumat kemarin (31/3/2017), perjalanan panjang para finalis Puteri Indonesia 2017 di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Jakarta.

Bunga Jelitha Ibrani Dinobatkan Sebagai Putri Indonesia 2017

Bunga Jelitha Ibrani Putri Indonesia 2017

Kontes kecantikan tingkat nasional tersebut dimenangkan oleh Bunga Jelitha Ibrani, perwakilan DKI Jakarta 5. Bunga berhasil mengalahkan dua finalis lainnya, yaitu Kevin Liliana dari Jawa Barat yang dinobatkan sebagai Puteri Indonesia Lingkungan 2017 dan Karina Nadila Niab dari Nusa Tenggara Timur yang dinobatkan sebagai Puteri Indonesia Pariwisata 2017.

Baca juga : Ibu Tiri Berikan Dukungan Penuh Terkait Karir Aurel Sebagai DJ

Sementara itu, posisi 3rd Runner-Up diraih oleh Dea Goesti Rizkita dari Jawa Tengah. Kemenangan Bunga datang berkat kepiawaiannya menjawab pertanyaan dari presenter Choky Sitohang dalam babak tiga besar.

“Apapun tujuan kontes ratu sejagat, tujuan akhirnya adalah mendorong terciptanya perdamaian dunia. Jika Anda terpilih sebagai Puteri Indonesia 2017 dan mewakili Indonesia di forum tersebut, apa yang dapat Anda sarankan bagi terciptanya perdamaian dunia?,” tanya Choky kepada Bunga.

Dia menjawab, ajang ratu sejagat memang untuk menciptakan perdamaian dunia dan juga mempererat persaudaraan antar negara. Kita harus mengutamakan persamaan tanpa harus ada perbedaan.

“Jika saya diizinkan mewakili di ajang internasional, saya akan bertemu dengan wakil dari 80 negara lain. (Hal tersebut) akan menjadi pengalaman luar biasa bagi saya dan juga bisa menjadikan diri saya lebih bijaksana,” ujar Bunga lagi.

(bens – sisidunia.com)