Home » News » 27 Orang Hilang Saat Kejadian Longsor di Ponorogo

27 Orang Hilang Saat Kejadian Longsor di Ponorogo



Ponorogo – Sebanyak 27 orang dinyatakan hilang pasca kejadian longsor di Ponorogo, Jawa Timur. Kepala Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, Sarnu, memastikan seluruh korban hilang yang tertimbun longsor di wilayahnya belum ada yang ditemukan.

27 Orang Hiang Saat Kejadian Longsor di Ponorogo

Longsor Ponorogo

“Data terakhir malam ini, dari total 27 korban yang dinyatakan hilang belum satupun yang ketemu. Terkait informasi adanya korban hilang yang ditemukan itu tidak benar,” kata Sarnu, Sabtu (1/4/2017).

Sarnu menjelaskan, satu warga yang berhasil dievakuasi adalah korban luka berat yang terjepit di antaranya reruntuhan rumah yang roboh. Saat ini korban telah dilarikan ke rumah sakit untuk dilakukan penanganan.

Menurut Sarnu, berdasarkan data yang dimiliki, jumlah warga yang mengalami luka ringan dan luka berat adalah lima orang. Saat ini tiga di antaranya telah dibawa pulang.

Sarnu menambahkan, hingga malam ini seluruh tim SAR gabungan belum bisa melakukan proses penggalian material longsor untuk mencari korban yang dinyatakan hilang. Hal tersebut karena alat berat yang diterjukan belum bisa sampai ke lokasi kejadian.

“Jadi hari ini tadi hanya sebatas dilakukan pencarian di permukaan dengan pengamatan mata dan malam ini dihentikan sementara. Sedangkan untuk penggalian dengan alat berat akan dilakukan besok,” tuturnya.

(bens – sisidunia.com)