Home » Sport » Zarco Menjadi Kebanggaan Bos Monster Yamaha Tech 3

Zarco Menjadi Kebanggaan Bos Monster Yamaha Tech 3



Jakarta – Bos Monster Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, mengaku bangga dengan penampilan salah satu pembalapnya, yakni Johann Zarco. Pasalnya, mantan juara dunia Moto2 itu mampu bersaing ketat dan sempat menempati posisi pertama.

Zarco Menjadi Kebanggaan Bos Monster Yamaha Tech 3

Johann Zarco 

Start dari urutan keempat, Zarco langsung tancap gas. Hasilnya, ia sukses mengudeta posisi puncak yang sebelumnya ditempati pembalap muda Movistar Yamaha, Maverick Vinales. Tidak hanya itu, Zarco bahkan sukses mempertahankan posisinya hingga lap keenam.

Sayang memasuki lap tujuh, pembalap asal Prancis itu terjatuh dan tidak bisa melanjutkan balapan. Kendati demikian, hal tersebut tidak mengubah penilaian Poncharal yang tetap kagum terhadap sosok rider 26 tahun tersebut.

“Pertama-tama saya merasa sangat bangga (dengan Zarco), lalu kami berkata pada diri kami sendiri; dia benar-benar berani.. dan itu bisa berakhir buruk!” ujar Poncharal, seperti dilansir dari situs resmi MotoGP, Sabtu (1/4/2017).

“Tapi bukan hanya karena ia finis terdepan di lap pertama, ia lolos dan mencatatkan fastes lap di balapan! Bahkan setelah uji coba yang bagus, itu tetap sesuatu yang di luar dugaan,” tuntas Poncharal.