Home » News » Warga Bogor Menemukan Ular Piton Sepanjang 3 Meter di Dalam Pipa Air

Warga Bogor Menemukan Ular Piton Sepanjang 3 Meter di Dalam Pipa Air



Bogor – Penemuan ular piton yang memiliki panjang 3 meter mengejutkan warga Sindang Barang Jero, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor. Saat ditemukan, ular tersebut sedang berada di pipa saluran air belakang rumah warga di RT 03/05 pada Jumat (31/3/2017) siang.

Warga Bogor Menemukan Ular Piton Sepanjang 3 Meter di Dalam Pipa Air

Ular yang ditemukan warga Bogor

Penemuan salah satu ular mematikan ini berawal saat pemilik rumah Muhammad Fani Fauzi (19) hendak memperbaiki saluran air yang tersumbat.

“Lagi mandi saluran air mampet. Karena waktu itu mau salat Jumat, saya tinggalin dulu,” kata Fani.

Setelah salat Jumat, kemudian ia kembali ke kamar mandi. Namun ia melihat air di saluran pembuangan tidak kunjung surut.

Untuk mengetahui penyebabnya, akhirnya ia memutuskan untuk mengecek dan berniat memperbaiki saluran air tersebut. Namun saat membuka saluran air pembuangan, ia kaget melihat ada seekor ular berada di dalam pipa tersebut.

“Saya kaget sambil gemeteran lihatnya, karena takut melilit tubuh saya,” kata dia.

Ia pun berteriak memanggil tetangganya. Teriakan Fani pun mengundang perhatian warga sekitar.

Beberapa warga berupaya mengeluarkan ular bercorak batik itu dari dalam pipa. Namun upaya warga gagal karena ukuran ular tersebut cukup besar dan tenaganya sangat kuat.

“Buntutnya sempat ditarik oleh tiga orang. Tapi susah. Tenaganya kuat,” ujarnya.

Satu jam kemudian warga akhirnya berhasil mengeluarkan ular piton tersebut dari dalam pipa. “Dirojok, buntutnya ditarik-tarik biar ular itu lemas. Setelah lemas baru bisa ditarik keluar,” kata dia.

Setelah berhasil ditangkap, warga mengaraknya di sekitar kampung. Kemudian ular tersebut dimasukkan ke dalam kandang burung setelah diukur menggunakan meteran.

“Kebetulan paman saya paham ular, rencananya sama dia mau dibawa untuk dipelihara,” pungkasnya.

Sebelumnya, warga setempat pun pernah menemukan ular dengan jenis yang sama. Bahkan ukuran lebih panjang, yakni mencapai 4 meter. Warga menduga, ular tersebut berasal dari kebun dan empang yang berada di belakang pemukiman warga.

“Waktu itu juga kami pernah nangkep ular piton seperti itu. Panjang banget,” kata Rizky, warga lainnya.

(bens – sisidunia.com)