Home » News » Istana Menyebut Kuis Sepeda Jokowi di Medsos Telah Diikuti Oleh Ratusan Ribu Akun

Istana Menyebut Kuis Sepeda Jokowi di Medsos Telah Diikuti Oleh Ratusan Ribu Akun



Jakarta – Akun yang mengikuti kuis berhadiah sepeda di akun Facebook resmi Presiden Joko Widodo mencapai 112.283 dengan jumlah jawaban yang masuk 119.187.

Istana Menyebut Kuis Sepeda Jokowi di Medsos Telah Diikuti Oleh Ratusan Ribu Akun

Kuis berhadiah sepeda Jokowi

“Jumlah yang memenuhi syarat ada 80.565 akun dari 82.870 jawaban,” ujar Kepala Biro Pers Media dan Informasi Istana Bey Machmudin dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, pada Sabtu (1/4/2017).

Baca juga : Lagi, Menteri Susi Tenggelamkan 81 Kapal Pencuri Ikan Hari Ini

Bey menjelaskan ada 10 topik jawaban yang masuk, yaitu mengenai menghormati perbedaan (18%), sektor pendidikan (13 %), bebas korupsi (13 %), rakyat sejahtera (12%), pembangunan infrastruktur (12%).

Kemudian ada pula jawaban mengenai kemajuan SDM (8%), ketahanan ekonomi & pangan (6%), pemerataan (6%), berkeadilan (6%), dan menjunjung Pancasila (5%).

“Kalau semua jawaban dimasukkan dalam MS Word, ada berapa lembar? Semua jawaban 14.231 – 20.187 lembar. Jawaban memenuhi syarat 10.510 – 14.767 lembar,” kata Bey.

Melalui akun fanpage itu, Presiden Jokowi mengatakan akan membagikan 10 sepeda untuk seluruh warga. Hal ini untuk memenuhi keinginan publik yang lebih luas mendapatkan hadiah sepeda Jokowi.

Namun, untuk mendapatkan sepeda itu tetap saja harus menjawab kuis. Yang berbeda, pertanyaan tak lagi seputar nama makanan, nama ikan, nama pulau atau nama menteri seperti kerap diajukan Jokowi saat berkunjung ke daerah.

“Kali ini, pertanyaannya bukan tentang nama-nama ikan, pulau, atau provinsi. Tapi hadiahnya sama, sepeda. Ayo, siapa yang mau dapat sepeda, jawab pertanyaan ini ya!” tulis Jokowi di akun Facebook miliknya.

Pertanyaannya yakni, Seperti apakah negara Indonesia yang maju menurut kamu?

Sontak kolom komentar dipenuhi dengan jawaban yang menyertakan tanda tagar #sepedajokowi. Kuis tersebut dinyatakan berakhir pada Jumat 24 Maret 2017. (bens – sisidunia.com)