Home » News » Astaga, Gadis 15 Tahun di Nunukan Sudah 6 Kali Berhubungan Badan Dengan Pacarnya

Astaga, Gadis 15 Tahun di Nunukan Sudah 6 Kali Berhubungan Badan Dengan Pacarnya



Jakarta – Kisah cinta antara dua remaja yang berinisial WD (18) dan NR (15) berakhir di meja hijau. WD dilaporkan ke polisi karena bersetubuh NR. Saat ini, kasus tersebut masih diproses di Pengadilan Negeri (PN) Nunukan.

Astaga, Gadis 15 Tahun di Nunukan Sudah 6 Kali Berhubungan Badan Dengan Pacarnya

Gambar ilustrasi

WD didudukkan sebagai terdakwa. Jaksa Penuntut Umum (JPU) Bambang Widianto mengatakan, kasus persetubuhan tersebut adalah tindakan melawan hukum.

Baca juga : Kesal dan Merasa Terpojokkan, Pria Ini Bunuh Kekasihnya yang Tengah Hamil Enam Bulan

“Korban dibawa ke suatu tempat. Terus di tempat itu, dia dipegang-pegang, lalu terjadilah mereka melakukan hubungan layaknya suami istri, dan hal itu sudah dilakukan berulang kali,” ungkap Bambang, Kamis siang (30/3/2017).

Bambang mengatakan, WD dan NR mengaku sudah melakukan persetubuhan sebanyak enam kali.

Ia juga menjelaskan kasus tersebut terungkap saat korban mengaku kepada keluarganya bahwa sudah melakukan perbuatan tak senonoh di sebuah rumah di Desa Srinanti, Kecamatan Semenggaris.

“Dilakukan sudah sebanyak enam kali dari korbannya di bawah umur, dan pelakunya termasuk sudah dewasa,” terang Bambang.

Bambang menjelaskan, WD melancarkan rayuan sebelum berhubungan badan dengan NR.

“Kalau pasangan kekasih, biasanya pelaku melakukan unsur bujuk rayu kepada korban. Jika korban hamil, si laki-laki akan bertanggung jawab kepadanya,” ucapnya.

WD dijerat dengan pasal 82 ayat 1 Undang-Undang RI No 35 tahun 2014 tentang perubahan atas Undang-Undang RI Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak Jo Pasal 64 dan 65 KUHP.

“Tidak dikenakan pasal berlapis, hanya perlindungan anak. Karena undang-undang mengatur khusus kan mengenai tindak pidana yang dilakukan anak di bawah umur, dengan maksimal ancaman hukuman 15 tahun penjara,” pungkasnya.

(bens – sisidunia.com)