Home » Sport » Tertarik Tangani Timnas Brasil, Mourinho Akan Tinggalkan MU ?

Tertarik Tangani Timnas Brasil, Mourinho Akan Tinggalkan MU ?



Manchester – Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho rupanya penasaran dengan pekerjaan melatih sebuah tim nasional. Mourinho berpendapat bahwa menangani timnas Brasil, misalnya, bakal lebih sulit dan menantang ketimbang menjadi manajer klub.

Tertarik Tangani Timnas Brasil, Mourinho Akan Tinggalkan MU ?

Jose Mourinho

Dalam sebuah wawancara dengan ESPN Brasil, yang dilansir pada Kamis (30/3/2017) pagi, pria asal Portugal tersebut tengah mempertimbangkan masa depannya bila meninggalkan MU. Tak ingin keluar dari dunia sepak bola, Mourinho ingin pekerjaan yang lebih sederhana.

“Saya pikir setelah Manchester United saya butuh pekerjaan yang lebih mudah dari MU. Melatih tim Brasil bakalan lebih sulit. Tentu saja akan menyenangkan. Pelatih manapun ingin pekerjaan di klub-klub terbaik dan mengerahkan kemampuan terbaiknya,” tutur Mou.

Baca juga : Chelsea Lawan MU, Conte Adu Mulut dengan Mourinho

Eks-pelatih Real Madrid tersebut juga beranggapan kalau Brasil adalah timnas yang spesial karena masih memimpin sepak bola dunia. Tim Samba punya banyak pemain hebat di tiap generasinya dan bakat baru selalu muncul kapan pun.

“Saya perlu jujur kalau hal ini sulit. Dari semua orang Brasil pastilah ada seorang pelatih, pada setiap jurnalis pastilah (menulis) ada pelatih yang lebih baik dari seorang pelatih,” ujarnya.

“Saya pikir ini negara yang sulit untuk mengambil pekerjaan tapi juga salah satu yang menggairahkan,” kata Mou.

“Saya sadar kalau timnas Brasil untuk seorang pelatih Brasil,” ucapnya.
(Muspri-sisidunia.com)