Home » News » Seorang Wanita Nekat Gadaikan Motor Mantan Untuk Bersenang-senang

Seorang Wanita Nekat Gadaikan Motor Mantan Untuk Bersenang-senang



Jakarta – Wanita asal Jungkat, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat Mega Silvia (19), tega melarikan sepeda motor mantan pacarnya, Arjunsyah (26), yang terparkir di depan pondok jagung bakar, Jalan Budi Utomo Kecamatan Pontianak Utara, Selasa (21/3/2017). Parahnya, sepeda motor matik itu digadaikan kemudian uang hasil pegadaian dihabiskan bersama kekasih barunya, Irwan alias Wanda (21).

Seorang Wanita Nekat Gadaikan Motor Mantan Untuk Bersenang-senang

Gambar ilustrasi

Merasa ditipu, Arjun pun melaporkan kejadian itu ke Polsek setempat. Unit Jatanras Polsek Pontianak Utara kemudian melakukan penyelidikan. Sehingga akhirnya, Mega dan Wanda berhasil ditangkap di kediamannya masing-masing, kemarin siang.

Kepada sejumlah wartawan, Mega mengaku terpaksa melakukan pencurian itu lantaran butuh uang untuk bayar utang. Diceritakannya, ia dan Arjun sebelumnya pernah menjalani hubungan asmara beberapa tahun lalu. Tak lama, hanya sekitar satu bulan lebih, kemudian mereka mengakhiri hubungan. Saat ini, Mega menjalani hubungan dengan Wanda, warga Jalan Tanjung Hulu, Pontianak Timur.

Lama tiada kabar, Selasa 21 Maret, siang kemarin, Arjun tiba-tiba kembali menghubungi Mega. Ia mengajak Mega untuk ketemuan. Dan, Mega pun mengiyakan. “Malam itu kami ketemuan di Jalan Budi Utomo, di pondok jagung bakar,” ceritanya saat ditemui di Polsek Pontianak Utara, Kamis (30/3/2017) sore.

Setibanya di pondok jagung bakar yang remang-remang itu, lanjut Mega bercerita, Arjun memesankan dirinya minuman botol. Saat itulah timbul niat Mega melakukan aksi pencurian. “Saya pinjam kunci motornya dengan alasan untuk membuka botol,” ujar Mega.

Dengan mudah tanpa curiga, Arjun pun memberikan kunci motornya. Ia kemudian ke toilet untuk buang air kecil. “Saya sempat duduk. Kemudian melihat Arjun belum keluar. Saya langsung hidupkan dan saya larikan sepeda motornya,” kisah Mega.

Sepeda motor tersebut kemudian diserahkan kepada Wanda untuk segera digadaikan senilai Rp1,5 juta. “Satu juta saya pakai ganti uang teman saya. Kemudian sisanya saya gunakan berdua sama pacar saya,” katanya.

Di samping Mega, Wanda mengaku awalnya ia tidak mengetahui bahwa sepeda motor itu hasil curian. “Tak tahu saya. Dia tiba-tiba bilang minta tolong gadaikan,” akunya.

Kanit Reskrim Polsek Pontianak Utara Iptu Sagi menegaskan, kedua pasangan ini sudah dilakukan penahanan. Saat ini mereka masih diperiksa. “Kita tangkap keduanya kemarin, setelah kita temukan barang bukti sepeda motor milik korban. Kebetulan saat itu kedua pelaku ini berada di tempat penadahnya,” jelas Sagi.

Menurutnya, memang tidak ada rencana oleh kedua pelaku melakukan pencurian ini. Namun niat itu muncul ketika ada kesempatan. “Aksi curanmor ini didalangi oleh Mega dan dibantu oleh Wanda kekasihnya untuk menggadaikan sepeda motor,” imbuh Sagi.

Ia menegaskan, kedua tersangka dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal tujuh tahun penjara. “Modus yang dilakukan para pelaku kejahatan tidak hanya karena niat, tapi karena ada kesempatan. Jadi, kita imbau masyarakat untuk lebih waspada,” imbaunya.

(bens – sisidunia.com)