Home » News » Tim Sukses Anies Baswedan-Sandiaga Uno Siapkan Tim Advokasi Untuk Antisipasi Kecurangan

Tim Sukses Anies Baswedan-Sandiaga Uno Siapkan Tim Advokasi Untuk Antisipasi Kecurangan



Jakarta – Tim sukses pasangan nomer urut 3 Anies Baswedan-Sandiaga Uno sudah menyiapkan tim advokasi untuk mengantisipasi kecurangan saat pemungutan suara di TPS. Pasangan nomor urut 3 itu tak mau kejadian perolehan suara kurang dari 10 di sejumlah TPS pada putaran pertama terulang.

Tim Sukses Anies Baswedan-Sandiaga Uno Siapkan Tim Advokasi Untuk Antisipasi Kecurangan

Anies – Sandi

“Dari hasil pendataan dan validasi di beberapa TPS yang pada putaran pertama hanya mendapat kurang dari 10 suara bahkan 1. Kalau kemarin disebutnya TPS anomali sekarang kita sebut sebagai TPS merinding disko,” ujar Sandiaga di Posko Melawai, Blok M, Jakarta Selatan, Rabu (29/3/2017).

Baca Juga : Isu SARA Dinilai Tak Mampu Pengaruhi Pilkada DKI 2017

Sementara itu, wakil ketua tim kampanye bidang teritori dan jaringan, Arief Rahman menyebut TPS ‘merinding disko’ itu dianggap ganjil karena perolehan suara pasangan nomor urut 3 yang tidak wajar.

“Dari data yang valid beberapa TPS memiliki tanda petik atau tidak wajar. Bahkan paslon kami hanya mendapat 1 suara dibanding paslon lainnya dan ini ada ketidakberesan,” papar Arief.

TPS-TPS itu disebut berada di daerah Glodok, Kembangan Selatan, Kebon Jeruk, Kalideres dan Sunter dengan jumlah suara yang didapat tak sampai 10 pemilih. Padahal di daerah itu merupakan titik kader dan relawan paslon Anies-Sandiaga.

“Kalau saya pikir di tim pemenangan itu tidak wajar karena kami punya kader di situ, bahkan dari contoh ada paslon yang dapat 599 suara tapi kami hanya mendapat 1 padahal saksi kami ada 2 di TPS itu,” jelasnya.

Karena itu pada putaran kedua pilkada, tim pemenangan akan mengoptimalkan perolehan suara.

“Ini sedang diproses, supaya tidak terjadi lagi di putaran kedua nanti. Kami akan menyiapkan tim advokasi di kecamatan dan akan dicover oleh beberapa relawan,” ujar Arief.

(bens – sisidunia.com)