Home » News » Prancis Investasikan 34 Triliun di Indonesia Untuk Bidang Energi, Infrastruktur dan Retail

Prancis Investasikan 34 Triliun di Indonesia Untuk Bidang Energi, Infrastruktur dan Retail



Jakarta  – Francois Hollande,  presiden Prancis, tiba di Jakarta untuk melakukan kunjungan kenegaraan perdananya . Hal ini merupakan kunjungan Presiden kedua Prancis setelah 30 tahun yang lalu. Padahal, keduanya sama-sama masuk ke dalam jajaran organisasi G20.

Pranci Investasikan 34 Triliun di Indonesia untuk Bidang Energi, Infrastruktur dan Retail

Presiden Joko Widodo dan Presiden Perancis Francois Hollande

Hollande tiba di Indonesia sejak Selasa, (28/3/2017). Namun, dia baru melakukan kunjungan kehormatan kepada Presiden Joko “Jokowi” Widodo pada hari Rabu. Dia dan rombongan tiba di Istana Merdeka sekitar pukul 11:00 WIB.

Baca Juga : Presiden Jokowi Sepakat Kerjasama Dengan Prancis Untuk Memberantas Terorisme

Dalam pertemuan bilateral, kedua pemimpin sepakat untuk meneken lima nota kesepahaman yakni di bidang pembangunan urban berkelanjutan, pariwisata, pertahanan, ilmu pengetahuan dan penelitian serta pertukaran tenaga peneliti. Sementara, di bidang investasi, para pengusaha Perancis membenamkan dana total US$ 2,6 miliar atau setara Rp 34 triliun untuk meningkatkan kerjasama di bidang energi, infrastruktur dan retail.

Jokowi mengatakan hubungan kedua negara tergolong baik. Bahkan, sudah terbentuk kerjasam strategis, termasuk di bidang ekonomi.

Mantan Gubernur DKI itu mengucapkan apresiasi kepada Pemerintah Perancis karena telah membantu melawan tindakan diskriminatif terhadap produk kelapa sawit Indonesia.

(bens – sisidunia.com)