Home » Sport » Lika Liku yang Dialami Essien Tentang Bahasa dan Makanan Indonesia

Lika Liku yang Dialami Essien Tentang Bahasa dan Makanan Indonesia



Bandung – Pemain Persib Bandung Michael Essien membuka kemungkinan belajar bahasa Indonesia, walaupun mengaku sulit. Ia pun kemudian berucap dalam bahasa Indonesia.

Lika Liku yang Dialami Essien Tentang Bahasa dan Makanan Indonesia

Michael Essien

“Belajar bahasa? Mungkin saja,” ucap Essien di Grha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Rabu (29/3/2017).

Pun begitu, pesepakbola 34 tahun yang pernah berseragam Chelsea, Real Madrid, dan AC Milan itu merasa bahasa Indonesia tidaklah mudah dipelajari. “Entahlah, saya rasa sulit sekali,” singkatnya.

Essien pun kemudian ditantang oleh seorang pewarta untuk mengatakan satu kata bahasa Indonesia. “Selamat,” ucapnya menjawab tantangan itu dalam bahasa Indonesia.

Mantan pemain internasional Ghana itu juga ditanya soal cuaca di Indonesia, yang jelas berbeda dari cuaca di Eropa tempatnya banyak menghabiskan karier. Tapi buatnya tak masalah karena toh ia berasal dari benua Afrika.

“Cuaca? Begini, di Afrika jauh lebih panas dari di sini. Jadi itu bukan masalah buat saya,” sebut Essien.

Baca juga : Terus Matangkan Komposisi Tim, Persib Bandung Tak Kenal Tanggal Merah

Selain itu, Pelatih Persib Bandung Djajang Nurdjaman meyakini rekrutan barunya, Michael Essien, tak bermasalah dengan makanan. Kepada dirinya, Essien pernah mengaku bisa makan nasi.

Dengan latar belakang Essien yang lama bermain di Eropa, ia dikhawatirkan bakal mengalami kesulitan beradaptasi secara khusus dalam hal makanan. Kerisauan itu ditepis Djajang.

“Sampai saat ini belum ada permintaan khusus soal makanan dari dia. Tapi saya pernah ngobrol dengan dia, bahwa dia bisa makan nasi. Artinya tidak ada kesulitan. Kelihatannya dia bisa makan makanan yang ada,” ujar Djajang.
(Muspri-sisidunia.com)