Home » News » Korea Utara Dinilai Provokatif, Jepang Siapkan Serangan Rudal

Korea Utara Dinilai Provokatif, Jepang Siapkan Serangan Rudal



Jakarta – Partai Demokratik Liberal (LDP) di Jepang menyatakan pemerintah harus menyiapkan senjata untuk menyerang wilayah musuh jika negara mereka diserang, Rabu (29/3/2017). Hal tersebut muncul setelah Korea Utara meluncurkan uji coba rudal nuklir yang mengancam kawasan pada bulan ini.

Korea Utara Dinilai Provokatif, Jepang Siapkan Serangan Rudal

Partai Demokratik Liberal

Sebelumnya, Korut menguji coba dua rudal nuklir dan bulan ini empat rudal diluncurkan kemudian jatuh di perairan Jepang tahun lalu.

Baca juga : Khofifah Terkesan Hati-hati Mengambil Sikap Terkait Pilgub Jatim 2018

“Tindakan provokatif Korea Utara dalam mengancam negara kita sudah tidak bisa diabaikan,” kata pernyataan LDP. Rencananya LDP akan mengajukan proposal kepada Perdana Menteri Shinzo Abe untuk mengambil tindakan terhadap Korea Utara.

Dilansir dari Press TV, Rabu (29/3/2017), panel diskusi LDP kemarin menyerukan pemerintah untuk segera mengerahkan kekuatan untuk menyerang musuh melalui rudal di kapal perang.

LDP juga meminta pemerintah untuk segera mempertimbangkan penggunaan Sistem Pertahanan Udara dari Amerika Serikat (THAAD).

“Kita tidak boleh kehilangan momen untuk memperkuat pertahanan rudal balistik,” kata pernyataan LDP.

Selama ini, Jepang menerapkan kebijakan ketat soal pertahanan negara. Konstitusi Jepang melarang penggunaan angkatan bersenjata kecuali untuk tindakan membela diri.

Sebagai sekutu Jepang selama ini, AS menempatkan sekitar 47 ribu pasukannya di Negeri Matahari Terbit. (bens – sisidunia.com)