Home » News » Ini Alasan Sandiaga Tak Dampingi Anies Saat Debat Melawan Ahok

Ini Alasan Sandiaga Tak Dampingi Anies Saat Debat Melawan Ahok



Jakarta – Pada hari senin (27/03/2017) kemarin salah satu program stasiun tv swasta, Mata Najwa, menggelar acara debat calon di Pilkada DKI Jakarta 2017. Pada debat malam hari tersebut, hanya terlihat para Calon Gubernur DKI Jakarta saja, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Anies Baswedan.

Ini Alasan Sandiaga Tak Dampingi Anies Saat Debat Melawan Ahok

Sandiaga Uno

Pada awalnya sesuai jadwal siaran langsung debat tersebut dihadiri lengkap pasangan calon nomor urut dua dan tiga. Namun, ternyata yang bisa menghadiri acara tersebut hanya calon Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Anies Baswedan. Masing-masing pasangan Wakil Gubernur yakni Djarot Saiful Hidayat dan Sandiaga Uno, berhalangan hadir.

Saat ditemui di kawasan Menara Karya, Kuningan, Jakarta Selatan, Sandiaga Uno pun menjelaskan alasannya tidak mendampingi Anies di acara tersebut.

“Kita baru dapat pemberitahuan kemarin, formatnya berubah bahwa hanya one-o-one, cagub nomor dua dan cagub nomor tiga. Jadi, alasannya diubah karena Pak Djarot tidak bisa menghadiri, akhirnya tim menjadwalkan agenda yang lain,” jelas Sandiaga.

Baca juga : Bertemu Dengan Habib Luthfi, Anies : “Jakarta Butuh Pemimpin Yang Mengayomi Perbedaan”

“Jadi saya rencananya hadir karena debat ini menurut saya sudah ditunggu masyarakat banyak, tapi karena ketidakhadirannya Pak Djarot ya akhrinya tidak diperlukan kehadiran saya di sana. Jadi, teman-teman sudah memutuskan menjadwalkan saya untuk yang lain,” sambung dia.

Pada malam hari sebelum acara debat berlangsung, Sandiaga pun juga sudah memberikan banyak masukan kepada Anies terkait materi yang akan dibawakan pada debat di program Mata Najwa tersebut.

“Saya sebelum debat sudah memberi masukan ke Pak Anies, kebetulan topik-topik yang sudah pernah di-cover sebelumnya, pernah didiskusikan dan ada beberapa tambahan untuk program yang sudah dikuasai Pak Anies. OK-OCE dan juga DP 0 rupiah akan dikupas di debat nanti malam,” jelas Sandiaga.

Sandiaga Uno pun sudah menyemangati pasangan calon gubernurnya jelang debat di program Mata Najwa. “Semangat Bro di Mata Najwa karena Bro sudah nguasai banget. Jadi good luck, stay positive, selalu menebar optimisme,” pungkas dia.
(Muspri-sisidunia.com)