Home » Hiburan » Bertemu di Persidangan, Putri Aisyah Enggan Bersentuhan Dengan Ustad Al Habsyi

Bertemu di Persidangan, Putri Aisyah Enggan Bersentuhan Dengan Ustad Al Habsyi



Jakarta – Di dalam sidang mediasi antara ustaz Al Habsyi dan Putri Aisyah, terjadi insiden yang mengejutkan di Pengadilan Agama Jakarta Timur yang berlangsung hari ini, Rabu (29/3/2017).

Bertemu di Persidangan, Putri Aisyah Enggan Bersentuhan Dengan Ustad Al Habsyi

Persidangan meditasi Putri Aisyah dan Ustad Al Habsyi

Di dalam video tertangkap momen yang cukup unik sekaligus menarik terhadap dua insan manusia yang pernah menjalin kasih hingga menjadi suami istri. Ketika mediasi sidang perceraian itu ternyata Putri Aisyah sudah tidak lagi menyentuh tangan Ustaz Ahmad Al Habsyi.

Baca juga : Zee Zee Shahab Mengaku Tak Ingin Putranya Jadi Artis

Peristiwa itu terjadi saat sidang mediasi itu akan selesai, hakim persidangan saat itu menutup musyawarah yang bertujuan untuk memediasi ke dua belah pihak. Saat sidang sudah selesai masing-masing pihak pun diharapkan bisa mengambil jalan tengah hingga bisa mendapatkan jalan yang terbaik.

Awalnya Ustaz Al Habsyi yang merapatkan tangannya untuk mendapatkan salam sang istri. Namun Putri Aisyah sepertinya tidak ingin menyentuh tangan suaminya lagi.

Jika hal ini terjadi, mereka seakan sudah menganggap tidak muhrim lagi sebagai pasangan suami istri.

Ustaz Al Habsyi sendiri tetap pada pendiriannya untuk mempertahankan biduk rumah tangganya. Sementara itu Putri Aisyah ngotot minta cerai karena alasan sudah tidak cocok lagi.

Menarik untuk diketahui jika rumah tangga ustaz Al Habsyi dan Putri Aisyah sudah tidak sah lagi secara agama sejak 5 bulan lalu. Hal ini diungkapkan oleh Ayahanda Putri Aisyah, Djafar Bajammal.

Menurut Djaffar Al habsyi dan Putri bercerai secara syari secara agama sejak September 2016 lalu. Djaffar juga mengungkapkan tujuan Putri mengguat di pengadilan agama agar keluar surat talak saja.

“Secara syari dia sudah bercerai, cuman kita memperkuat karena Putri masih muda siapa tahu punya jodoh, perlu legalitas supaya perceraian disahkan, supaya keluar surat talak. Kalau secara syari sudah cerai sejak September,” ujar Djafar.
Hal ini diakui sendiri oleh Putri Aisyah.

Dia mengatakan tak lagi tinggal serumah dengan Al Habsyi sejak September. Menurutnya keduanya memilih jalan perceraian lantaran tak menemukan kata mufakat dari musyarawah keluarga.

Namun bagaimana jika Al Habsyi sebagai suami tidak pernah mengucapkan talak terhadap istrinya? Seberapa besar usaha Putri Aisyah meminta cerai kepada Al Habsyi, perceraian mereka tidak akan pernah terjadi.

Putri dan Habsyi memang duduk bersama di ruang mediasi bersama Al-Habsyi di Pengadilan Agama Jakarta Timur, Rabu (29/3/2017).

Sebelumnya, sidang mediasi sempat tertunda karena Al Habsyi dikabarkan memilih melakukan dakwah, ceramah. Sebelumnya, saat mediasi pertama gagal, Puteri Aisyah Aminah juga menyebutkan kalau ia berserah kepada Sang Khalik terhadap semua masalah yang dihadapinya kali ini.

“Ya saya serahkan semua ini sama Tuhan, Allah yang melihat, publik juga melihat,” ujar Puteri Aisyah Aminah pasrah. (bens – sisidunia.com)