Home » News » Bertemu Dengan Habib Luthfi, Anies : “Jakarta Butuh Pemimpin Yang Mengayomi Perbedaan”

Bertemu Dengan Habib Luthfi, Anies : “Jakarta Butuh Pemimpin Yang Mengayomi Perbedaan”



Pekalongan – Kediaman ulama terkemuka, Habib Luthfi bin Yahya, di Pekalongan Jawa Tengah didatangi oleh Calon Gubernur Dki Jakarta Anies Baswedan. Anies hadir sekitar pukul 19.30 WIB di kediaman Habib Luthfi di Jalan Tondano, Pekalongan. Mengenakan kemeja putih dan peci hitam, Anies ditemani oleh mantan pimpinan KPK Bambang Widjojanto.

Bertemu Dengan Habib Luthfi, Anies : "Jakarta Butuh Pemimpin Yang Mengayomi Perbedaan"

Anies Baswedan bertemu dengan Habib Luthfi bin Yahya

Namun wartawan yang hadir dilarang meliput pertemuan tersebut. Pihak keamanan menegaskan acara tersebut bukan merupakan agenda politik. Anies sedianya akan menghadiri majelis zikir Kanzus Sholawat untuk memperingati Maulid Nabi bersama ribuan ulama dan warga. Namun, karena padatnya jadwal, ia hanya berdiskusi sekitar tiga jam.

Usai pertemuan, Anies mengaku dapat pesan dan nasihat berharga dari sang ulama besar Nahdlatul Ulama itu.

“Beliau selalu berpesan untuk merangkul semua menjaga hubungan dengan semua,” ucap Anies, Rabu malam (29/03/2017).

Anies menambahkan, pimpinan dan pengasuh Kanzus Sholawat itu melihat Jakarta sebagai melting pot, alias tempat bertemunya beragam orang dari seluruh Indonesia yang memiliki banyak perbedaan baik karakter, bahasa, agama dan budaya.

Baca juga : Tim Sukses Anies Baswedan-Sandiaga Uno Siapkan Tim Advokasi Untuk Antisipasi Kecurangan

Karena itu, klaim Anies lagi, Habib Luthfi berpandangan bahwa Jakarta butuh sosok pemimpin yang mampu mempersatukan semua perbedaan tersebut.

“Jakarta membutuhkan sosok pemimpin yang mempersatukan dan mengayomi perbedaan tersebut,” tambah Anies.

Pesan dan nasehat dari Habib Luthfi itu menjadi pelecut semangat bagi Anies. Mantan menteri ini mengaku bertekad untuk menjadi sosok pemimpin yang diharapkan sang habib.
(Muspri-sisidunia.com)