Home » News » Wanita Paruh Baya Hendak Bawa Sangkur Ke Ruang Sidang Ahok

Wanita Paruh Baya Hendak Bawa Sangkur Ke Ruang Sidang Ahok



Jakarta – Pada sidang ke-16 dugaan kasus penistaan agama dengan terdakwa Basuki T Purnama (Ahok), polisi mengamankan seorang wanita yang hendak memasuki Gedung Kementan, Jakarta Selatan. Saat diperiksa, wanita itu kedapatan membawa senjata tajam jenis sangkur.

Wanita Paruh Baya Hendak Bawa Sangkur Ke Ruang Sidang Ahok

Wanita yang membawa sangkur di sidang Ahok

Kabag Ops Polres Jakarta Selatan AKBP Dony Alexander mengatakan, wanita paruh baya itu belum sempat memasuki ruang sidang saat diamankan polisi.

Baca juga : Tawuran Lagi, Polisi Amankan Besi dan Gear Motor dari Tangan Pelaku

Saat wanita itu hendak masuk, polisi memeriksa tasnya di luar ruang sidang. Dan polisi menemukan sebuah sangkur dalam tas wanita yang berinsial RR itu.

“Yang bersangkutan setelah digeledah, didapati satu buah sangkur dalam tasnya,” ujarnya di Kementan, Jakarta Selatan, Rabu (29/3/2017).

Menurutnya, wanita itu diduga pendukung atau relawan Ahok. Karena membawa sebuah sangkur, dia pun tak diperkenankan masuk ke dalam ruangan sidang dan dibawa ke Polres Jakarta Selatan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Informasi awal begitu (relawan Ahok), tapi setelah ditelusuri, niatnya yang bersangkutan ingin masuk jadi relawan (Ahok). Masih pakai atribut relawan,” katanya.

Dony mengatakan, sengaja dan tidaknya ia membawa senjata tajam tersebut polisi harus memeriksanya terlebih dahulu. Namun, dia mengaku sudah biasa membawa sangkur saat bepergian kemanapun. (bens – sisidunia.com)