Home » News » Ari Wibowo Berikan Tanggapan Terkait Debat Ahok vs Anies di Mata Najwa

Ari Wibowo Berikan Tanggapan Terkait Debat Ahok vs Anies di Mata Najwa



Jakarta – Pada hari senin (27/03/2017) malam kemarin Program Mata Najwa kembali menggelar acara debat kandidat calon Gubernur Jakarta. Dalam debat kali ini menghadirkan Calon Pasangan Gubernur DKI Jakarta 2017 yang tersisa, yaitu Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Anies Baswedan.

Ari Wibowo Berikan Tanggapan Terkait Debat Ahok vs Anies di Mata Najwa

Ari Wibowo

Seperti dalam debat yang biasa digelar, debat yang digelar di Mata Najwa pun tetap ramai. Ada satu hal pertanyaan Najwa Shihab kepada Anies Baswedan yang membuat jawabannya menjadi viral. Najwa Shihab bertanya kepada Anies apakah ia bisa tegas dan berani pecat anak buahnya.

Anies pun menjawab dengan lantang bahwa jangankan memecat bawahan, saat ini saja ia sedang berusaha memecat Ahok dari jabatannya. Seperti biasa, dengan sikap santainya Ahok memberi tanggapan.

Ia berkata jika Anies ingin memecatnya sebagai Gubernur Jakarta, silahkan saja, tapi dalam kapitas Anies sebagai warga Jakarta bukan sebagai calon gubernur. Karena dalam hal ini, Ahok adalah anak buah Anies karena ia adalah pelayan warga Jakarta. Sedangkan Anies merupakan warga Jakarta.

Kalimat yang dilontarkan oleh para paslon diabadikan Najwa melalu akun Twitternya. Lalu, artis senior pro Ahok, Ari Wibowo mengunggah twit Najwa di Instagramnya.

Baca juga : Ari Wibowo Menyebut Bodoh Jika Menolak Ahok Hanya Karena Agamanya

Tulisan tersebut merupakan jawaban dari Anies. Ari Wibowo mengunggahnya di Instagram karena ingin mengetahui tanggapan dari netizen.

Ari Wibowo Berikan Tanggapan Terkait Debat Ahok vs Anies di Mata Najwa

Kutipan kata-kata Anies yang diunggah Ari Wibowo

“Terima kasih mas Anies, ex-rektor di Univ. Paramadina, ex-menteri Pendidikan, dan cagub DKI Jakarta 2017. Karena dari debat Mata Najwa semalam walau saya tetap ngga paham apa2 soal rencana beliau utk membangun DKI JKT. Namun jadi lebih paham akan pribadi yang sebenarnya, dibalik kelemah-lembutan & tutur kata yang penuh santun. Apa yg kamu petik dari menyaksikan Debat Final di Mata Najwa? Pls share it with me,” tulis Ari.

Netizen pun memberi pandangan yang bermacam-macam terkait debat di Mata Najwa tersebut.

“Kecewa berat ama pak anies.padahal waktu pak anies jadi mentri dia sosok idola saya .tapi sekarang.sosok santun nya membuat saya berfikir ternyata mnusia kalau uda tamak rela melkukan apa aja,” tulis @titin.djie.80.
(Muspri-sisidunia.com)