Home » News » Tim Ahok-Djarot Tanggapi Rencana Bakal Digelarnya Aksi 313

Tim Ahok-Djarot Tanggapi Rencana Bakal Digelarnya Aksi 313



Jakarta – Pada 31 Maret mendatang, Forum Umat Islam (FUI) akan menggelar aksi 313. Dalam aksi tersebut, mereka menuntut Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok diberhentikan dari jabatannya.

Tim Ahok-Djarot Tanggapi Rencana Bakal Digelarnya Aksi 313

Gambar ilustrasi

Raja Juli Antoni selaku juru bicara tim pemenangan Ahok-Djarot mengatakan, aksi 313 sah-sah saja untuk dilakukan. Terlebih, jika mereka telah mengantongi izin dari pihak kepolisian.

Baca juga : Video, Ahok Pamerkan Kemegahan Rumahnya Di Belitung

“Saya kira selama aksi itu tidak ‎menebar kebencian, intimidasi, mempromosikan intoleransi, dan mengganggu ketertiban umum yang didefinisikan oleh pihak kepolisian, kami tidak dalam posisi bisa melarang,” kata Toni di kawasan Proklamasi, Jakarta, Senin (27/3/2017).

Terkait tuntutan supaya Ahok diberhentikan dari jabatannya sebagai gubernur, menurut Toni, hal itu tidak bisa dilakukan. Lagi pula, dia menyatakan, Kementerian Dalam Negeri sudah menonaktifkan Ahok karena harus mengikuti kampanye‎ dalam Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017 putaran kedua.

“Ya enggak bisa (minta dicopot). Kemendagri sudah punya cara berpikir sendiri, lalu apa yang mau diributkan lagi? Apa ingin menebar kebencian ulang?” ucap Toni.

(bens – sisidunia.com)