Home » Sport » Tinjau Persiapan Asian Games 2018, Ini Tanggapan Wakil Presiden Indonesia

Tinjau Persiapan Asian Games 2018, Ini Tanggapan Wakil Presiden Indonesia



Jakarta – Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) masih terus mengawal persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018. Terbaru, ia meninjau progres pembangun venue dan fasilitas event di Jakarta, Minggu 26 Maret.

Tinjau Persiapan Asian Games 2018, Ini Tanggapan Wakil Presiden Indonesia

Jusuf Kalla meninjau lokasi bersama para menteri dan panitia

Tedapat enam lokasi yang dipantau JK. Tiga di antaranya adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno, Stadion Kolam Renang Akuatik, dan Istora Senayan, sedangkan sisanya berada di Venue Velodrome (Balap Sepeda), Pacuan Kuda, dan Wisma Atlet Kemayoran.

JK tidak hadir sendirian saat melakukan tinjauan. Ia ditemani Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, dan Ketua INASGOC Erick Thohir. Setelah melakukan kunjungan, JK mengaku puas dengan progres pembangunan. Oleh karena itu, ia tak lupa memberikan apresiasi atas kinerja para pekerja dan panitia yang terlibat.

“Kami melakukan peninjauan sarana untuk pertandingan-pertandingan dan tempat tinggal untuk para atlet selama Asian Games 2018. Semuanya butuh penilaian dari kita semua apakah memenuhi syarat kualitas dan syarat waktu. Ini adalah hal paling penting,” ujar Jusuf Kalla saat melakukan tinjauan di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Minggu (26/3/2017).

Baca juga : Berpatokan Pada Tahun 2014, JK Tegaskan Hanya 36 Cabang Olahraga di Asian Games 2018

“Insyallah, syarat kualitas dan syarat waktu bisa kami penuhi. Kami berterima kasih kepada panitia pelaksana dari jajaran menteri hingga pekerja di sini,” tambahnya.

“Mereka semua di sini bekerja bisa sampai malam. Ini dilakukan agar mereka bisa menyelesaikan pembangunan dengan tepat waktu. Pembangunan baru berjalan setahun dan hasilnya sudah cukup memuaskan,” tutup JK yang juga menjabat sebagai Ketua Tim Pengarah Kepanitiaan Asian Games 2018 (INASGOC).

Asian Games 2018 bergulir di Indonesia pada Agustus tahun depan. Selain Jakarta, Palembang juga ditunjukan sebagai kota tuan rumah. Sementara ini, Persiapan menuju multievent terbesar se-Asia itu sudah mencapai 70 persen.
(Muspri-sisidunia.com)