Home » News » Setya Novanto Menegaskan Komitmen Golkar Menenangkan Jokowi di Pilpres 2019

Setya Novanto Menegaskan Komitmen Golkar Menenangkan Jokowi di Pilpres 2019



Padang – Persiapan pemilihan Calon Presiden 2019 belum dimulai. Meskipun begitu, tampaknya Partai Golkar sudah menetapkan untuk mendukung nama Calon Presiden paada Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

Setya Novanto Menegaskan Komitmen Golkar Menenangkan Jokowi di Pilpres 2019

Setya Novanto

Penetapan Calon Presiden tersebut sudah diumumkan oleh Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto. Setya Novanto menegaskan partainya akan mendukung penuh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2019 mendatang.

“Golkar siap memenangkan kembali Presiden Jokowi pada Pilpres 2019,” ujarnya di hadapan kader Golkar saat acara pelantikan kepengurusan DPD Tingkat i Parai Golkar Sumatra Barat di Lapangan Bola Teratai Kelurahan Padang Sarai, Minggu (26/3/2017).

Karena itu ia meminta kepada seluruh kader untuk menjalankan organisasi secara baik. Sehingga diharapkan semua target yang sudah direncanakan dapat terwujud.

“Konsolidasi harus dijalankan, saya minta agar DPD I bertemu dengan DPD II setiap dua bulan sekali, karena target kita menang 60 persen di seluruh Indonesia,” katanya.

Baca juga : Golkar Dinilai Hendak Bidik Kursi Wapres di Pilpres 2019

Tak hanya itu, beberapa waktu yang lalu Golkar juga mengumumkan partai mana saja yang siap berkoalisi untuk mendukung Jokowi pada Pilpres 2019. Golkar bersyukur bahwa Partai Nasdem kini juga sudah mendukung Jokowi untuk maju di Pilpres yang akan digelar dua tahun mendatang tersebut.

“Golkar dukung. Alhamdulilah kan dapat teman dari Golkar,” ujar Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Golkar untuk wilayah Jawa dan Sumatera, Nusron Wahid, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, beberapa waktu yang lalu.

Nusron juga meminta PDIP dan PKB agar segera memberikan dukungan kepada Jokowi agar maju di Pilpres 2019.

“Kita tunggu secepatnya PDIP, PKB. Ayo kita bareng-bareng secepatnya. Makin banyak teman, makin bagus,” lanjutnya.

Golkar, kata Nusron, mulai saat ini sudah berkonsenterasi untuk melakukan langkah pemenangan di pilkada serentak 2018 sekaligus Pileg dan Pilpres 2019. Nusron membantah bahwa isu musyawarah luar biasa (munaslub) yang akan digelar partai tersebut menyusul disebutnya nama Ketua Umum Setya Novanto dalam kasus dugaan korupsi e-KTP.
(Muspri-sisidunia.com)