Home » News » Polisi dan Pemda Berikan Bantuan Kepada Desa Lubuk Bigau yang Terisolir

Polisi dan Pemda Berikan Bantuan Kepada Desa Lubuk Bigau yang Terisolir



Pekanbaru – Pihak kepolisian bersama Pemda dan sejumlah donatur memberikan bantuan sembako kepada Desa Lubuk Bigau Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar, Riau, yang terisolir akibat banjir.

Polisi dan Pemda Berikan Bantuan Kepada Desa Lubuk Bigau yang Terisolir

Polisi Saat mengirimkan Bantuan ke Desa Lubuk Bigau

Sejak musim penghujan kawasan tersebut terisolir. Selain soal banjir luapan sungai, badan jalan tanah liat sejak penghujan juga sulit dilalui.

Baca juga : Seorang Pencuri Ditemukan Tewas Mengambang di Sungai Ciliwung

Tim Polres Kampar bersama, Pemda Kampar, IOF Riau, KNPI Kampar, dan Bank Riau-Kepri bersama-sama memberikan bantuan sembako kepada masyarakat setempat, Sabtu (26/3/2017) kemarin.

“Bantuan sembako tadi diantar langsung oleh Kasat Sabhara Polres Kampar bersama anggota. Selain itu utusan dari Pemda Kampar juga juga turut hadir dalam pemberian sembako tersebut,” kata Kapolres Kampar, AKBP Edy Sumardi, Minggu (26/3/2017).

Menurut Edy, untuk menuju ke desa tersebut harus nenempuh jalan tanah liat yang licin. Kendaraan tadi bisa sampai ke desa tersebut karena tidak turun hujan.

“Jika kondisi hujan, sama sekali jalan tersebut tidak bisa dilalui. Sehingga kondisi desa tersebut terisolir karena akses jalan terputus,” kata Edy.

Edy mengatakan, aknibat hal tersebut kondisi medan yang sulit dilalui, beberapa kali bantuan sembako terpaksa diantara dengan menggunakan heli.

“Jika hujan akses jalan terputus, mengakibatkan warga desa setempat tidak bisa kemana-mana,” kata Edy.

(bens – sisidunia.com)