Home » News » Plt Gubernur DKI Sidak Absensi PNS Balaikota di Harpitnas

Plt Gubernur DKI Sidak Absensi PNS Balaikota di Harpitnas



Jakarta – Pada hari ini, Senin (27/3/2017) sesuai dengan pengumuman pemerintah pusat, bukanlah hari libur atau cuti bersama. Karena itu, seluruh pegawai negeri sipil (PNS) di kantor pemerintahan dan pegawai swasta, masuk kerja seperti biasa, meski hari ini disebut-sebut sebagai hari kejepit nasional (harpitnas).

Plt Gubernur DKI Sidak Absensi PNS Balaikota di Harpitnas

Plt Gubernur DKI, Sumarsono sidak PNS di Balaikota

Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Soni Sumarsono, tidak mau menyia-nyiakan waktu ini untuk mengecek kesiapan dan disiplin anak buahnya di jajaran Pemprov DKI. Ia melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Lantai 20 Gedung Blok G Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (27/3/2017).

Sidak dilakukan untuk memastikan tingkat kedisiplinan Pegawai Negeri Sipil (PNS) menjelang libur Hari Raya Nyepi, Selasa (28/3/2017) besok.

“Konkretnya kami terima laporan untuk rekaman seluruh PNS yang tidak masuk dan alasannya apa,” kata Sumarsono di lokasi, Senin (27/3).

Menurut Pria yang akrab disapa Soni ini, dari hasil sidak, tingkat kedisiplinan PNS cenderung baik. Pihaknya sendiri telah menyiapkan sanksi mulai dari surat peringatan hingga penghapusan Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) bagi PNS yang membolos.

Baca juga : Bukan Cuti Bersama, PNS Tetap Diwajibkan Masuk Tanggal 27 Maret

“Bukan hanya hukuman ringan tertulis, tapi langsung TKD satu bulan dihilangkan,” tegasnya, seperti dikutip dari laman beritajakarta.

Soni mengaku masih menunggu informasi dan data terbaru dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta terkait jumlah PNS yang membolos pada hari ini.

“Intinya kami ingin tegakkan kedisiplinan PNS di lingkungan Pemprov DKI,” tandasnya.
(Muspri-sisidunia.com)