Home » Sport » Ezra Walian Keluhkan Cuaca Panas di Indonesia

Ezra Walian Keluhkan Cuaca Panas di Indonesia



Jakarta – Ezra Walian mengaku tidak ada masalah dengan adaptasinya di tim nasional U-22 Indonesia. Namun, ada satu faktor non-teknis yang membuatnya merasa sedikit kewalahan yakni faktor cuaca yang panas.

Ezra Walian Keluhkan Cuaca Panas di Indonesia

Ezra Walian

Ezra sejak kecil sudah bermukim di Belanda. Dia juga memulai karir sepakbolanya di negeri Kincir Angin tersebut.

Pekan lalu, Ezra tiba di Tanah Air dan resmi berganti kewarganegaraan. Dia juga sudah bergabung dalam pemusatan latihan bersama timnas di bawah asuhan Luis Milla.

Baca juga : Jadi AIA Global Ambassador, David Beckham Peduli Kualitas Hidup Masyarakat

Setelah sekitar sepekan berada di Indonesia, pemain berusia 19 tahun itu mengaku tak ada masalah terkait adaptasi di timnas. Namun, dia cukup kaget dengan kondisi cuaca di Tanah Air.

“Tentu saja perbedaan iklim, disini sangat panas. Kalau permainan Milla sedikit sama dengan di Belanda,” ujar Ezra di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang, Sabtu (25/3/2017).

Lebih lanjut, Ezra mengaku senang dengan kondisi timnas saat ini. Terlebih ada sosok pelatih berpengalaman macam Milla yang memimpin skuat tersebut.

“Saya pikir ini tim yang baik untuk saya. Coach Milla juga orangnya baik,” tuturnya.

Ezra lantas mengutarakan alasan mengapa dirinya memilih meninggalkan statusnya sebagai warga negara Belanda dan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Dia mengaku memang sudah lama memendam asa untuk mengabdikan diri kepada Merah Putih.

“Saya memilih ini karena merupakan mimpi saya dari saya umur 11 tahun, dan ketika saya diminta untuk join saya bilang iya dan ya saya datang ke sini,” pungkasnya.

(ben – sisidunia.com)