Home » News » Perayaan Earth Hour di Serang Dilakukan Dengan Menyalakan Seribu Lilin

Perayaan Earth Hour di Serang Dilakukan Dengan Menyalakan Seribu Lilin



Serang – Dalam perayaan Earth Hour di Serang dilakukan dengan menyalakan seribu lilin. Secara simbolis, lampu-lampu protokol dan pendopo gubernur Banten dimatikan pada pukul 20.30 sampai 21.30 WIB.

Perayaan Earth Hour di Serang Dilakukan Dengan Menyalakan Seribu Lilin

Earth Hour di Serang

“Kita mematikan lampu di sekitar daerah pendopo gubernur dan jalan-jalan protokol alun-alun Serang,” kata Khaerul Mustawan, koordinator Earth Hour Serang kepada wartawan, Sabtu (25/3/2017) malam.

Baca juga : Disangka Penculik, Orang Gila di Langkat Diamuk Massa

Tema Earth Hour di Serang tahun ini adalah mengajak masyarakat se Banten agar menghemat energi dengan hastag #SerangPoek. Sosialisasi dilakukan dalam bentuk penyebaran stiker mengenai hemat energi dan sosialisasi bijak menggunakan listrik.

“Tujuan kita ingin menghijaukan hutan dan membirukan lautan. Imbauan agar masyarakat se-Banten berpartisipasi mematikan listrik selama satu jam,” ujarnya.

Khaerul mengatakan selain di Serang, berbagai kota di Indonesia ikut berpartisipasi dalam rangka peringatan Earth Hour 2017. Di Sumatera beberapa kota seperti Lampung, Medan, Padang, Aceh, dan Pekanbaru. Di Pulau Jawa seperti Jabodetabek, Bandung, Cimahi, Yogyakarta, Malang, Batu, Serang, Sidoarjo, dan Semarang, turut digelar acara serupa.

Untuk di Kalimantan seperti Banjarmasin, Pontianak, Samarinda, Kutai Barat, Singkawang. Sedangkan di Sulawesi ada Kota Makassar, Palu, Palopo. Selain itu ada juga di Bali dan Mataram.

“Ini dilakukan serentak di seluruh dunia. Di Banten sendiri ini yang ketiga kali,” tutup Khaerul.

(bens – sisidunia.com)