Home » News » BNN Temukan Liquid Vape Yang Dicampur Dengan Narkoba

BNN Temukan Liquid Vape Yang Dicampur Dengan Narkoba



Jakarta – Usai menjaring tiga orang positif narkoba, Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi DKI Jakarta melanjutkan razia di dua kosan di Palmerah, Jakarta Barat. Kali ini, BNN menemukan narkoba jenis blue safir yang dicampur dalam liquid (cairan) vape atau rokok elektrik.

BNN Temukan Liquid Vape Yang Dicampur Dengan Narkoba

Gambar ilustrasi

“Tersangka Y (20) kedapatan menggunakan dan menyimpan narkotik jenis blue safir. Narkoba baru itu, dicampurkan kedalam liquid,” ujar Kabid Pemberantasan BNN Provinsi DKI Jakarta AKBP Maria Sorlury, kepada wartawan di Palmerah, Jakarta Barat, Jumat (24/3/2017).

Baca juga : Ahok Tugaskan Pasukan Merah Untuk Memelihara Rusun

Maria mengatakan, penyampuran narkoba ke dalam liquid vape sedang ramai dibicarakan. Sebelumnya, ganja dicampur ke dalam liquid vape di Jakarta Selatan.

“Ini yang sedang marak terjadi. Narkoba dimasukkan ke dalam liquid agar tidak ketahuan, sasarannya mahasiswa,” ucap Maria.

Maria menegaskan akan ada tindakan untuk mencegah maraknya narkotika dicampur dalam liquid. “Kita akan lakukan sidak lagi,” ujarnya.

Selain mengamankan Y, BNN menjaring S (18) karena positif menggunakan narkotik. Perempuan itu merupakan tetangga kamar dari Y.

“Ini, (S) dia memakai, beberapa hari lalu,” ujar Maria.

Sebelumnya, BNN Provinsi DKI Jakarta menjaring tiga orang positif narkotika. Tiga orang tersebut tidak ditahan karena tidak ditemukan barang bukti.

“Mereka yang positif akan direhabilitasi,” ujar Maria.

BNN Provinsi DKI Jakarta dengan Pemerintah Kecamatan Palmerah bekerja sama untuk melakukan kegiatan ini. Selanjutnya, BNN akan melakukan kerja sama dengan kecamatan-kecamatan lain.

“Kita ingin meminimalisir peredaran narkotika di Jakarta,” ujar Maria.

(bens – sisidunia.com)