Home » News » Baru 4 Hari Kerja, PRT Bawa Lari Barang Majikan

Baru 4 Hari Kerja, PRT Bawa Lari Barang Majikan



Bekasi – Pembantu rumah tangga yang baru bekerja empat hari ini berhasil menguras harta majikan. Perempuan yang tengah hamil tersebut dibantu suami bersama rekannya.

Baru 4 Hari Kerja, PRT Bawa Lari Barang Majikan

Gambar ilustrasi

Aksinya dilakukan saat semua anggota keluarga majikannya tidak ada di rumah. Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Hendy F Kurniawan mengatakan, berdasarkan pengakuan tersangka, aksi kriminal tersebut baru pertama mereka lakukan.

Baca juga : Demi Selamatkan Anjing, Petugas Pemadam Kebakaran Ini Berikan Nafas Buatan

“Modusnya memang istrinya sengaja nyari pekerjaan PRT untuk mempelajari situasi rumah saat majikan tidak di rumah,” kata Hendy, di Mapolda Metro Jaya, Jumat 24 Maret 2017.

Pelaku, yakni AS, bersama istrinya, KL, dan H. Saat beraksi mereka memiliki tugas yang berbeda-beda.

“Tersangka KL kerja jadi PRT baru empat hari, tugasnya memantau rumah korban dan saat sepi memberitahukan kepada suaminya AS. Selanjutnya AS masuk ke rumah dengan mengajak rekannya si H untuk kemudian menguras isi rumah,” ujar Hendy.

Saat mengambil barang-barang berharga milik korban, komplotan ini hanya membawa harta yang mudah dibawa dan diuangkan. “Yang diambil perhiasan, ponsel, jam tangan, dan sejumlah uang. Kerugian korban sekitar Rp25 juta,” kata Hendy.

Korban yang merasa jadi korban pencurian pun melaporkan hal ini ke polisi. Ketiganya ditangkap di kediaman masing-masing di wilayah Harapan Jaya, Bekasi pada 20 Maret 2017.

Tersangka H dan AS terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas lantaran berusaha melarikan diri saat ditangkap. “Pengakuan mereka (KL dan AS) nikah secara agama, cuma belum resmi,” kata Hendy.

Sementara itu, tersangka KL mengaku, saat ini ia tengah hamil muda memasuki bulan kedua. Perbuatan jahat tersebut dilakoninya dengan alasan terdesak kebutuhan ekonomi dan paksaan dari sang suami. (bens – sisidunia.com)